Kategori
Pilkada

Tiga Program Utama Pendidikan Hasil Pantauan JPPI

 

Busur News com,Jakarta

Right To Education Index 2016 mengadakan International Seminar and Report Lunch di Hotel Santika TMII Jakarta Timur, (23/3/2017).

Jaringan Pemantau Pendidikan Indonesia (JPPI ) membuat index layanan Pendidikan di Indonesia 2016, yang di sebut Right to Education Index (RTEI) bekerjasama dengan RESULTS International.

Ubaid Matraji , koordinator Nasional JPPI mendapatkan ”
Pendidikan adalah hak segala warga negara Indonesia yang telah di jamin dalam UU Pasal 31 UUD 1945. Namun sayang nya hingga kini penyelenggaraan pendidikan di Indonesia di nilai masih belum sesuai dengan harapan, baik akses maupun kualitas masih menuai banyak kritik dari beberapa Kalmisangan”, papar Ubaid.
Ada 3 problem utama pendidikan Indonesia, yaitu : kualitas guru rendah, sekolah tidak ramah anak dan diskriminasi kelompok Marginal, lanjut Ubaid.

Berdasarkan ini kompetensi guru 2016 yang masih di bawah standards, ini tidak sebanding dengan anggaran yang di habiskan untuk gaji guru tapi tidak terpengaruh banyak terhadap peningkatan kualitas .Berdasarkan tetemuan- temuan RTEI 2016 ada beberapa rekomendasi yang kami sampaikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia kantornya ,meningkatkan kualitas guru jangan gaji saja yg naik ,menciptakan rasa aman disekolah dengan memberikan sangsi tegas kepada lihat – pihak maupun apabila melakukan kekerasan di lingkunjungan sekolah, dan perlunya kebijakan afirmasi untuk kelompok marginal. akhir Ubaid Matraji. (Ria)