Yayasan GWN Peringati Hari Lahir Pancasila dengan Sederhana

 

Busurnews.com-MALANG RAYA,- Resmi berbadan hukum,Yayasan Gubuk e Wong Ngalam/GWN dalam memperingati hari lahir PANCASILA 1Juni dengan acara yang sederhana, yakni melalui penerapan semangat gotong royong yang merupakan karakter asli masyarakat Indonesia.

Bersamsaan dalam rangka Halal bi Halal di 1 Syawal 1441 H,acara tersebut dilaksanakan di skretariat Yayasan GWN,jalan Tirtagangga dalam no 15g kota Malang.(01/06/2020)
Hadir anggota dan pengurus,sekaligus untuk evaluasi kegiatan sosial yang telah dilsksanakan beberapa waktu lalu.Serta adanya penataan struktural bidang-bidang yang disampaikan dalam diskusi kecil oleh Ario Rachmono selaku penasehat GWN.
” Karena GWN adalah sebuah lembaga resmi berbadan hukum,jadi perlu ada pertanggung jawaban penggunaan anggaran yang diperoleh dari para donatur baik yang bersifat pribadi,swasta maupun dari unsur dinas pemerintahan ” kata Ario. ” Dan untuk mempercepat gerak langkah organisasi,perlunya ada penataan struktural agar lebih fokus.” tambah nya.

Yayasan GWN sendiri sudah cukup dirasakan kehadiran nya bagi masyarakat ,khususnya dalam giat sosialnya.Dan telah ekses sekitar tiga tahun lalu sewaktu masih bersifat komunitas, sehingga mendapat kepercayaan dari instansi swasta maupun pemerintahan termasuk dari unsur TNI sebagai mitra sosial atau mitra relawan sesuai kebutuhan kinerja dilapangan.Apalagi GWN sudah memiliki legalitas berbadan hukum.

Ketua GWN,Lili Ulifa juga mengatakan jika keberadaan penataan struktural adalah untuk pengembangan kinerja yayasan yang berangkat awal dari sosial.” Bersama dengan dr Gunawan,GWN sudah melakukan kerja sosial kemitraan dalam pemeriksaan kesehatan bagi warga terdata, yang memang harus didatangi langsung kerumahnya karena kondisional pisik. GWN juga peduli pada kesehatan masyarakat.” terang Lili Ulfa.

Sehingga menurut nya,dengan penambahan bidang pendidikan,kebudayaan,kesehatan hingga bidang iayanan pengaduan ,diharapkan ada potensi kinerja yang paham birokrasi pemerintahan, sebab GWN adalah mitra sosial yang legal sesuai kinerja beberapa bidang.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Nurul, salah satu anggota INAKER – Indonesia Bekerja bidang Pemberdayaan UMKM yang memang sengaja diundang, sekaligus diminta untuk membantu sebagai patner di GWN dengan semangat sosial gotong royongnya, yang wajib dimplementasikan dalam wujud tindakan dan perilaku yang bercermin pada PANCASILA.
(lih)