Kategori
Motivation

Yang Terbaik Selalu diatas ,The Best

 

Oleh Riena Firman

Busur News com,Jakarta – Ada seorang pengusaha kentang yang akan panen dia butuh orang untuk memanen kentang dan membawa kentang tersebut ke kota.Dan memilih kentang – kentang itu dalam tiga bagian yaitu kentang yang super agak besar,kentang yang sedang dan kentang yang kecil- kecil.

Butuh banyak orang untuk memanen kentang tersebut diperkirakan bisa 5 sampai 10 orang dengan luas perkebunan yang 5 Ha tersebut.

Ternyata untuk mencari pekerja pada saat panen susah sekali hanya ada 3 pegawai saja.Pengusaha itu berfikir apa yang harus diperbuatnya.

Akhirnya ada ide pengusaha tersebut, diambilnya grobak pasir di gudang dimasukannya kentang- yang telah di panen .Setelah penuh kentang tersebut dibawa ke gudang yang jaraknya agak jauh kurang lebih 2 Km.

Pegawainya membawa grobak itu dengan berlari – lari.Setelah sampai di gudang tinggal memisahkan kentang-kentang tersebut.

Apa yang terjadi…..???ternyata kentang- kentang tersebut telah terpisah sendiri sehingga dengan mudah dapat memisahkan kentang- kentang itu.

Kentang yang besar ada diatas itu adalah super .Dan kentang yang sedang ada di tengah dan kentang yang kecil ada di bawah .Ternyata kentang itu sudah terbagi sendiri tanpa orang atau pegawai yang memilihnya.

Dengan demikian pengusaha itu tidak memerlukan pegawai yang banyak untuk panen kentang lebih effisien kan???

Dari situ kita bisa tahu bahwa kwalitas seseorang bisa dilihat .apabila dia tangguh mau berusaha dan tidak malas .Bekerja….bekerja……pasti akan ada hasilnya ,dia akan menjadi the best yang terbaik seperti kentang yang terbaik akan ada diatas .Ini sudah hukum alam.Yang terbaik…terunggul…. super…selalu diatas .The best.