Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Ikut Bantu Warga Binaan Rontokan Padi Yang Sudah di Panen

 

 

(Sambas). Babinsa 1208-06/Selakau Serda Supandi, bantu petani desa binaannya, lakukan perontokan padi yang sudah dipanen dengan menggunakan mesin perontok padi di sawah warga binaannya, bertempat di Dusun Matang Pasir Rt/Rw, 007/004 Desa Selakau, Kec. Selakau Kab. Sambas, Senin (7/6/2021).

 

Usai panen padi bersama dengan petani padi desa binaannya, Babinsa juga ikut membantu petani lakukan perontokan padi dengan menggunakan mesin perontok padi di sawah milik Pak Hamdan, yang sawahnya sudah selesai dipanen.

“Hal ini kami lakukan sebagai wujud peran serta TNI khususnya Babinsa dalam pendampingan kepada para petani, untuk mewujudkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) dan untuk menunjukan bahwa TNI itu selalu manunggal bersama rakyat,” ucap Babinsa.

 

Pak Hamdan pemilik sawah mengatakan “kami sangat terbantu dengan adanya Pak Babinsa yang turun lansung ke lapangan dan berharap semoga hasil panen kedepannya melimpah,” Canda Pak Hamdan sambil menengadahkan tangannya.

 

Sementara itu, Danramil 1208-06/Selakau Letda Arm Kahar menyampaikan ikut mendukung kegiatan dan peran serta Babinsa dalam upaya ketahanan pangan. “Dalam hal ini khusus pendampingan Babinsa kepada para petani, sudah menjadi komitmen kami untuk mendampingi para petani,” ujarnya.

 

“Hal ini telah kami buktikan dengan membantu mereka mulai dari persiapan lahan, penyemaian bibit, penanaman, sampai dengan panen sekarang ini,” ucap Komandan Koramil mengakhiri. (Pendim 1208/Sambas)