Wujudkan Kerja Nyata AUSI Hadirkan Pelaku UMKM Kota Malang

 

Busurnews .com- MALANG RAYA ,- Grand opening Keraton Samudra sebagai Resto dan gerai UMKM serta deklarasi AUSI (Asosiasi Usaha Samudera Indonesia ) dihadiri oleh
Prof. Agus W Soehadi. Ph.D dari Universitas Prasetya Mulya yang memiliki kepedulian terhadap pelaku usaha kecil menengah. Sabtu (06/01)

Hadir pula Drs. Saifullah Ma’sum Msi…dari Institut Kewarganegaraan Indonesia yang juga menjabat sebagai stafsus Kemendes bersama Sugiyanto dari management PT. Bogasari. Begitu juga kehadiran H. Syamsul Arifin selaku pembina AUSI,maka terasa lengkaplah suasana acara. Apalagi para anggota INAKER (Indonesia Bekerja )Malang Raya juga hadir beserta para pelaku UMKM dan masyarakat umum yang datang memenuhi undangan pihak pengelola Resto Samudra yang berlokasi di Jalan Cengger Ayam.

Dalam sambutan singkatnya,Prof.Agus W.Soehadi selaku Rektor Pihak Prasetya Mulya menginginkan adanya kemitraan dalam menumbuh kembangkan UMKM di Malang Raya yang dipilih sebagai pilot projectnya,dengan menggandeng pihak Bogasari selaku produsen tepung terbesar di indonesia karena juga memiliki kepedulian tinggi terhadap pasa para pelaku ekonomi di daerah.

bersama Gus Syaifulloh Ma’sum selaku putra daerah Malang asal Sanankerto ,mencoba mewujudkannya secara nyata di wilayah Malang Raya dengan menggandeng AUSI sebagai wadah dari asosiasi pegiat UMKM.

Sementara itu , Lila Aldina sebagai Ketua AUSI sangat berterimakasih kepada para pemerhati dan pihak pihak yang telah peduli terhadap berbagai produk pelaku usaha kecil menengah,begitu juga H. Syamsul selaku pembina AUSI berobsesi akan menggandeng lima ribu pelaku umkm masuk dalam AUSI sebagai wadahnya yang nanti bersinegeri dengan INAKER pengcab Malang Kota bersama KADIN Malang.

Davit Rosiano,Ketua INAKER pengcab Malang mengapresiasi kehadiran AUSI sebagai mitra kerja yang strategis.
“Untuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang ada dalam wadah AUSI. Apalagi pihak KADIN juga siap bersinergi guna menjadikan Malang sebagai gudangnya pelaku usaha yang perlu dikuatkan pemberdayaannya.” ujar Davit pada awak media usai acara .(Galih).