Wujud Kepedulian Babinsa Terhadap Warganya Terkonfirmasi Covid-19

 

Busurnews.com, Sambas – Babinsa Sinam Serda Maulid melaksanakan pendampingan terhadap kegiatan tracking kepada warganya yang terkonfirmasi Covid-19 di Desa Sinam Kec. Pemangkat Kab. Sambas, Sabtu (12/6/2021).

Kegiatan bersama tim kesehatan sebagai upaya untuk mengetahui kondisi dari warga yang terkonfirmasi karena kontak erat dengan pasien Covid-19.

Serda Maulid menungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan adalah pendampingan terhadap tim kesehatan agar semua kegiatan tracking berjalan dengan baik. “Pendampingan perlu dilakukan apalagi di wilayah binaannya,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ibu Fitri sebagai tim kesehatan tentunya sangat intens terhadap warga yang terkonfirmasi. “Sehingga kita harus cepat tanggap dalam melaksanakan tracking,” ujarnya.

“Hari ini saya bersama teman-teman melakukan tracking terhadap warga yang terkonfirmasi Covid-19 dan kami juga didampingi pak Babinsa,” ungkapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Babinsa 1208-04/Jawai melaksanakan kegiatan rapat dalam rangka MUSDESUS TIM POS KOMANDO DESA, bertempat di Aula Balai Desa Sabaran Kec. Jawai Selatan Kab. Sambas.

Adapun tujuan rapat yaitu Penyampaian dan paparan kegiatan pembentukan Tim Pos Komando Desa oleh anggota BPD Desa Sabaran.

Kepala Desa Sabaran Bpk Ismail menyampaikan aturan dan anggaran Desa untuk cegah tangkal Covid tahun anggaran 2021. “Masalah tentang protokol kesehatan harus tetap kita patuhi bersama supaya tidak terjadi penyebaran yang lebih meluas lagi ditengah masyarkat,” ajaknya.

Dalam kesempatan yang sama, Babinsa Koramil 1208-04/Jawai Serda Fransiskus Yessa juga menghimbau kepada seluruh para peserta rapat agar serius mengikut kegiatan ini dengan cermat dan penuh tanggungjawab,” ujarnya.

“Termasuk diantaranya tentang pemuktahiran pembentukan pos yang betul-betul valid dan akurat, agar tidak menimbulkan kesalahan dalam pendataan nantinya,” kata Babinsa. (Pendim 1208/Sambas)