Warga Kp.Katimaha Cikarang mendapatkan vaksin gratis copid 19

 

Busurnews.com,Cikarang– Warga Kp.Katimaha berbondong-bondong hadiri tempat vaksin copid 19, Bagi mereka yang ingin divaksin cobid 19 yang diadakan di Perum ķp Katimaha jl.pilar mas persada 2 cikarang pada Sabtu (19 /9/2021) harus melalui tahap-tahap sebagai berikut,
– Daftarkan diri terlebih dahulu dengan membawa fotocopy KTP dan KK.
-Nanti akan diberi formulir untuk diisi lalu di periksa tekanan darah(tensi).oleh bidan atau perawat yang bertugas.

 

 

 

Skrining yang diisi yaitu Skrining vasinasi covid 19 yang isinya pertanyaan sekitar copid yaitu:
Apakah pernah kontak dengan orang yang terkena copid,apa ada gejala demam batuk pilek sesak nafas dalam 7 hari terakhir.
Apa pernah terkonfirmasi covid 19
Ibu hamil , menyusui.
Apalah anda punya penyakit kronik seperti paru2 obsruktif , asma , jantung.gangguan ginjal dan hati/ lever dalam kondisi akut.
Kl lolos pertanyaan tersebut yang ditanyakan para dokter yaitu dr. Karnadi dan dr. Rizki lalu di acc baru bisa divaksin.
Kalau ingin divaksin harus sarapan terlebih dahulu.Agar kondisi tubuh lebih kuat.

Untuk vaksin ke 2 sebulan lagi tetapi harus dichek dulu apa memiliki alergi berat setelah divaksin 1 misalnya gejala sesak nafas,bengkak dan urtikaria seluruh badan setelah di vaksin covid 19 yang pertama.kalau mengalami seperti ini tidak boleh lagi diberikan yang ke 2.

 

 

 

Menurut Hakim ketua panitia vaksin covid 19 , Dia pernah 2 kali terkena copid 19 yaitu sebelum vaksin dan setelah vaksin terasa sesak didada begitu parahnya sakit luar biasa..Tetapi setelah divaksin terkena lagi tetapi Sakit didada tidak begitu sakit seperti sebelum divaksin.
Itulah gunanya vaksin semoga dengan adanya vaksin massal ini bisa meminimalkan penyakit ini dan covid 19 dapat dihilangkan di Indonesia.(RIe)