Kategori
Daerah

*WARGA KECAMATAN BNS TERDAMPAK PASCA BENCANA AMUKAN GAJAH, TERIMA BANTUAN SEMBAKO*

 

LAMPUNG BARAT – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat serahkan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak musibah konflik gajah di Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) di dua titik yaitu diTalang Makmur dan Talang Gajah Pekon Bumi Hantatai.

Dalam penyerahan sembako kepada warga yang terdampak Musibah Konflik Gajah tersebut Bupati Kabupaten Lampung Barat yang akrab di panggil Pakcik (Hi. Parosil Mabsus) didampingi oleh Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin serta dihadiri oleh Kadis Sosial, Kadis PMD, Kepala Pelaksana BPBD, Sekretaris Disdukcapil, Dinas PUPR, Camat dan Peratin setempat, Jum’at (11/12/20).

Ada 51 rumah warga mengalami kerusakan akibat ulah gajah yang berada di talang makmur dan talang gajah, bencana tersebut terjadi dari tanggal 2 November 2020 dengan total kerusakan rumah sebanyak 19 rumah, kemudian pada tanggal 7 November 2020 dengan total kerusakan rumah sebanyak 32 rumah warga.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Barat Hi, Parosil Mabsus. “Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) turut perihatin kepada masyarakat atas terjadinya peristiwa bencana amukan gajah yang selalu terulang khususnya di Kec. BNS”.lugasnya

Masih kata Pacik agar bencana ini tidak terulang Kembali kedepanya harus ada penyelesaian lebih tuntas agar bencana ini tidak terulang kembali. “Pemerintah sudah berkoordinasi dengan pihak Taman Bukit Barisan Selatan (TNBBS) agar kedepannya tidak kembali terulang bencana konflik gajah”. jelasnya Pacik.

“Dan kemudian, solusi yang akan diambil Pemerintah Kabupaten Lambar akan merelokasikan 83 KK ke tempat yang baru”. pungkasnya. (Kmr)