Kategori
All

Walikota Bambang M Secara Simbolis menyerahkan bantuan 12 Warga Dhuafa Se Jaktim.

 

Busur News Com, Jakarta – Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana secara simbolis menyerahkan Bantuan Bedah Rumah Kaum Dhuafa kepada 12 orang warga Dhuafa yang tinggal di 11 Kelurahan se-wilayah Jakarta Timur, seperti Kelurahan Cipinang Besar Utara, Rawa Bunga, Utan Kayu Selatan, Cililitan, Cawang, Pondok Kelapa, Pisangan Baru, Cilangkap, Ujung Menteng dan Balimester yang masing-masing perorangnya mendapatkan Rp.30.000.000 dengan total bantuan Rp.360.000.000, yang diserahkan langsung oleh Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana didampingi Kepala Bazis Jakarta Timur, Dwi Busara bertempat diruang Rapat Khusus lantai 2 Kantor Walikota Jakarta Timur, Jumat(12/5/2017). Turut hadir para Lurah dan RW yang ikut mewakili dan mendampingi warganya yang menerima bantuan bedah rumah dhuafa.

Dalam sambutanya Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menegaskan Insya Allah jika saya masih dipercaya lagi memimpin Jakarta Timur, maka di tahun 2017 ini cita-cita saya akan lebih besar dan lebih banyak lagi menyalurkan bantuan untuk bedah rumah kaum dhuafa targetnya 200 rumah dan juga saya akan memberikan bantuan untuk masjid di Jakarta Timur lebih banyak lagi.

“Karena saya sangat ironis dan prihatin ketika saya meninjau di RW 07 Kelurahan Pondok Kelapa saya sampai nangis liat kondisi masyarakat Jakarta Timur masih banyak yang kehidupannya kurang mampu,” ucap Walikota Bambang terlihat matanya berkaca-kaca terharu saat ditemui tim Redaksi seusai menyerahkan bantuan bedah rumah.

Selanjutnya Walikota Bambang mengatakan Bazis Jakarta Timur terus menggali potensi untuk meningkatkan pendapatan Bazis sebab dana bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu terus di gulirkan. Diharapkan agar kedepanya lebih besar lagi nilai bantuannya dari 30 juta saat ini.

“Saya tegaskan dan titip kepada para Lurah dan Camat jangan sampai saya mendengar apalagi sampai ketahuan ada potongan-potongan akan saya copot dan saya laporkan ke penegak hukum, karena gaji plus TKD Lurah dan Camat saat ini sudah sangat besar tidak ada lagi alasan apapun.” kata Walikota Bambang.

Lebih lanjut Walikota Bambang meminta kepada para Lurah dan Camat kalau diundang untuk mendampingi para penerima Bantuan dari Bazis Jakarta Timur diwajibkan harus datang jangan banyak alasan silahkan saja tinggal pilih mau saya copot atau mau datang.” tegasnya.

Menurut Walikota Bambang pada tahun 2017 ini Isya Allah target bisa tercapai 100 miliyar. Kita sudah upayakan dan semaksimalkan.

“Saya dan para pegawai PNS lainnya di Jakarta Timur tiap bulannya di potong 2,5 persen  untuk ZIS mudah-mudahan ini menjadi dorongan bagi masyarakat yang ingin menyalurkan sebagian hartanya melalui Bazis Jaktim sehingga akan terkumpul 100 milyar dan dana tersebut juga akan dikembalikan atau disalurkan lagi untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.”ujar Walikota Bambang.

Sementara itu Kepala Bazis Jakarta Timur, Dwi Busara melaporkan bahwa penerima bantuan Bazis untuk Bedah rumah kaum Dhuafa kali ini 12 rumah yang masing-masing rumah menerima Rp.30 juta dengan nilai total bantuan sebesar Rp.360 juta.

“Diharapkan bantuan tersebut digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memperbaiki rumahnya agar terlihat lebih sehat dan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sedangkan Mursid penerima bantuan bedah rumah warga RT4/RW 7 Kelurahan Pondok Kelapa mengucapkan terimaksih kepada pak Walikota Bambang dan pak Kepala Bazis , Dwi Busara serta pak Lurah maupun pak RW/RT yang telah memberikan bantuannya sehingga yang dulu rumah saya bocor kalo hujan datang sampai mau rubuh kena angin, sekarang berkat bantuan dana bedah rumah dari Bazis Jakarta Timur.

“Alhamdulillah rumah saya sudah seperti baru lagi,” pungkasnya. (San Lazuardi).