Kategori
All Tentara Nasional Indonesia

Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Drs. Halim Pagarra,.didampingi Kapolres Barru melakukan kunjungan kerja di kantor SekDes Tangguh

Busurnews.com, BARRU- Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Drs. Halim Pagarra, SH. MH., didampingi Kapolres Barru, AKBP Welly Abdillah, SH. S.Ik., melakukan kunjungan kerja di kantor Sekretariat Desa Tangguh (Bola Parewa Pallawa wonua), Dusun Uring Desa Lawallu, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Selasa (14/7/2020).

Kunjungan kerja Wakapolda Sulawesi Selatan ini, adalah dalam rangka mengecek kesiapan Posko Desa Tangguh, Bola Parewa Pallawa Wonua, sebagai Posko penanganan Bencana dan non Bencana serta Problem Solving.

Hadir dalam Kunker Wakapolda tersebut, Kasubag Humas Polres Barru, AKP Sainuddin, Kasat Intelkam, AKP Ngadi, S.Sos., Kasat Binmas, Iptu H. Patahuddin, Kasat Sabhara, Iptu Ibrahim, Camat Soppeng Riaja, Charlly R Fischer, S.Ip., M.Si., Danramil Soppeng Riaja, Kapten Inf Aris Surya Nur, Kapolsek Soppeng Riaja, AKP Baso Harifuddin, Sekcam Soppeng Riaja, Amirullah, SH., Kepala Puskesmas Mangkoso, Hj. Siti Nuratiah, S.Kep.,NERS., Pjs. Kades Lawallu, Drs. Zainal Abbas, Babinkamtibmas Lawallu, Aipda Kesnal, Babinsa Lawallu, Sertu Abbas. HS., dan Para relawan.

Dalam sambutannya, Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Halim Pagarra mengatakan, puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT karena pada kesempatan ini kita semua masih di berikan kesempatan, kesehatan sehingga masih bisa berkumpul di tempat ini.

Wakapolda menjelaskan, kedatangan kami adalah melihat secara langsung Balla Ewako salah satu program Bapak Gubernur, Pangdam dan Kapolda. Nanti para relawan ini bertugas membantu menyalurkan Bantuan sosial dari Kemensos, Pangdam, Kapolda dan pemerintah daerah.

“Kami berharap agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, Jaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun. Selain itu, menyiapkan tempat karantina bagi keluarga kita yang berasal dari luar daerah” kata Brigjen Halim Pagarra.

Halim menambahkan, tiga pilar yaitu Kepala Desa / Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas harus bekerjasama dan selalu memberikan motivasi kepada masyarakat terkait masalah COVID-19, ketahanan pangan.

“Ajak masyarakat kita untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah kita agar warga tidak yang tidak makan atau kelaparan” harapnya.

(Hasyim)

.