Kategori
Tentara Nasional Indonesia

TIM Wasrik It Seskoad Akhiri Pengawasan Current Audit di Jajaran Satker Seskoad

 

Busurnews.com, Bandung – Selama 14 hari Seskoad Gelar pengawasan Current Audit di jajaran satuan kerjanya telah selesai, ini merupakan bentuk pengawasan terhadap Program Kerja (Progja) dan anggaran yang baru saja atau sedang dilaksanakan pada tahun berjalan, bertempat di Gd. Prof. Dr. Satrio Seskoad, Bandung,Kamis (12/11/2020).

Dalam kegitan tersebut di hadiri oleh Ir Seskoad Brigjen TNI Diding Sutisna, pejabat struktural Seskoad, Pengendali Tim, Katim Wasrik dan para pembuat pertanggungjawaban keuangan di Satker di jajaran Seskoad.

Terkait beberapa temuan yang di sampaikan oleh Tim Wasrik Brigjen TNI Diding Sutisna (Ir Seskoad) diawal acara Taklimat Akhir Current Audit It Seskoad mengungkapkan, beberapa temuan menonjol yang disampaikan Tim pengawasan Current Audit pada saat konfirmasi temuan di masing-masing Satker.

Temuan-temuan harus ditindaklanjuti dan dilakukan perbaikan-perbaikan oleh Ka satker serta dijadikan atensi secara serius dan tuntas, sehingga tidak menjadi temuan yang berulang di masa mendatang.

Dalam Sambutannya, Komandan Seskoad yang dibacakan oleh Wadan Seskoad Brigjen TNI Fulad, S.Sos., M.Si., mengatakan, Pengawasan Current Audit yang telah dilaksanakan ini dapat memberi masukan untuk memperbaiki kinerja organisasi di Seskoad, serta memberikan umpan balik guna menyempurnakan pelaksanaan program kerja dan pengelolaan anggaran yang masih belum maksimal sesuai dengan prosedur dan kriteria yang ditetapkan.

Danseskoad juga memberikan beberapa penekanan kepada Ka satker, antara lain Pertama, Laksanskan program kerja dengan lebih tertib, lebih teliti serta lebih cermat sesuai dengan tuntutan transparansi dan akuntabilitas kinerja yang diharapkan, sehingga terhindar dari kemungkinan terjadinya penyimpangan dan kebocoran anggaran. Kedua. Tingkatkan pengendalian dan pengawasan dalam pelaksanaan program dan anggaran di satuan masing-masing, serta adakan pengawalan yang semakin ketat dan intensif, sehingga menuntut adanya peningkatan kinerja, transparansi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan fungsi perencanaan dan anggaran serta keuangan di satuan jajaran Seskoad.

Di akhir sambutannya Danseskoad menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya serta penghargaan yang tulus kepada Tim pengawasan Current Audit It Seskoad yang telah melaksanakan kegiatan pengawasan Current Audit mulai dari tanggal 19 Oktober 2020 sampai dengan tanggal 12 November 2020 sesuai dengan rencana yang telah ditentukan.

Acara diakhiri dengan penyerahan dokumen laporan hasil pengawasan Current Audit It Seskoad oleh Brigjen TNI Diding Sutisna selaku penanggungjawab kegiatan Pengawasan Current Audit It Seskoad kepada Wadan Seskoad.(Pen Seskoad)