Kategori
Tentara Nasional Indonesia

Tim Kogasgabpad Kodim 1405/Mlts Melaksanakan Apel Bersama Gugus Tugas Parepare

 

Busurnews.com,Parepare, NewsMetropol – Komandan Kodim 1405/Mallusetasi, Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, SH. MH., memimpin kegiatan Apel Bersama Tim Komando Terpadu (Kogasgabpad) jajaran Kodam XIV/Hsn, dan Tim Gugus Tugas Kota Parepare, di Makodim 1405/Mlts., jalan Jenderal Ahmad Yani Km. 4, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Selasa (14/7).

Apel Bersama ini dihadiri oleh Kapolres Parepare, AKBP Budi Susanto, S.IK., Kasdim 1405/Mlts, Mayor Inf Oberan Tandi Rerung, Wadan Denpom XIV-2 Parepare, Mayor CPM Akbar Bandu, SH., Kadishub Parepare, HM. Iskandar Nusu, S.STP., M.Si., Danramil 1405-08/Tanete Riaja, Danramil Ujung, Kapten Inf Sukardi Asa, Danramil Soppeng Riaja Barru, Kapten Inf Aris, Danki 1 Yon Brimob Parepare, Iptu Tamrin, Kabif Per UU Satpol PP Parepare, Kamaruddin, S.Sos, dan Staf AL Posal Pinrang, Sertu Kuswadi.

Peserta dalam kegiatan Apel Bersama ini terdiri, 1 Regu Denpom XIV-2 Parepare, 1 Peleton Kodim 1405/Mlts, 1 Regu Brimob B Kota Parepare, 1 Regu Polres Parepare,1 Regu BPBD Kota Parepare, 1 Regu Dinas Perhubungan, dan 1 Regu Satpol PP.

Dalam sambutannya, Dandim 1405/Mlts Letkol Kav Ali Syahputra Siregar SH. MH., menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh stakholder yang hadir pada kegiatan Apel Bersama Tim Kogasgabpad dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Parepare.

“Semoga Tuhan Yang Maha Besar memberi kita kesehatan dan senantiasa dijauhkan pada Pandemi Virus Covid-19” kata Letkol Ali Syahputra.

Dandim Ali Syahputra menjelaskan, permasalahan yang kita hadapi saat ini, adalah Pandemi Virus Corona, seperti yang kita saksikan di Media elekronik (TV/Online) dan Media Cetak, bahwa virus corona sampai saat ini masih menjadi Bencana Nasional bahkan internasional.

“Terkait Arahan dan Penekanan Gubernur Sulsel, Panglima TNI dan Kapolri bahwa, kunci untuk menghentikan pandemi harus di wujudkan dengan adanya sinergitas, kolaborasi Pemerintah Kab/Kota, Forkopimda, LSM, Pihak Swasta dan Dunia Usaha khususnya di Kota Parepare” ujarnya.

Dandim 1405/Mlts menambahkan, semua unsur dan elemen yang terlibat baik Tenaga Kesehatan, Relawan/Organisasi Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan TNI-Polri harus saling mendukung serta satu tujuan untuk memerangi Penyebaran Covid-19.

“Semoga setiap pihak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dalam membawa masyarakat tetap produktif dan aman dari Covid-19 dan memiliki strategi dalam memerangi pandemi yaitu strategi untervensi berbasis lokal dan unovasi harus optimis. Terakhir adalah, mendukung program penegakan disiplin oleh Pemerintah, menjalankan protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan, agar warga masyarakat sehat dan terhindar dari Virus Covid-19” terang orang nomor satu di Kodim 1405/Mallusetasi.(Hasyim).