Kategori
TNi

Tim Kesehatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 wilayah Kodim 1405 Mallusetasi

 

Busurnews.com, BARRU- Tim Kesehatan Tentara Nasinal Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 wilayah Kodim 1405 Mallusetasi Desa Palakka Kabupaten Barru Sulsel gencar melakukan pemeriksaan warga guna menjaga kesehatan mewaspadai dan melawan wabah virus corona (covid 19), (24/3/2020).

Menjumpai Serma Muh. Daud bersama Sertu Hs Yogi pada hari ke 9 TMMD di Desa Palakka dan Desa Anabanua disela – sela kegiatan gotong royong mengangkat batu bersama masyarakat beliau menyempatkan diri memeriksa kesehatan pada masyarakat.

Nampak pemerikasaan yang dilakukan langsung dari rumah ke rumah dan sekaligus menghimbau kepda masyarakat tentang berita nasional dampak bahaya Virus Covid 19 yang saat ini sudah menyebar ke wilayah Sulsel.

Diakuinya, kegiatan ini merupakan Perintah langsung Komandan Satgas TMMD 107 Kodim 1405/Mlts Letkol Kav. Ali Syaputra Siregar,SH.,MH.

Tim Kesehatan TMMD berkunjung ke rumah rumah masyarakat cek kesehatan seperti suhu badan, tensi dan berikan Vitamin dan obat sesuai dengan keluhannya.

Dan Satgas TMMD dalam hal ini Dandim 1405/Mlts Letkol Kav. Ali Syaputra Siregar,SH.,MH ke awak media mengatakan bahwa kegiatan ini adalah perintah Komando Atasan dan pemerintah kabupaten Barru.

“Ini kita lakukan karena sudah Perintah Komando atasan dalam hal ini Danrem 141/TP, Pangdam XIV/Hsn serta Pemerintah Kabupaten Barru dalam pencegahan dini, penanggulangan Serta Pencegahan penyebaran Virus Covid 19”,Kata Dandim 1405/Mlts.

Ali Syaputra Siregar menambahkan Hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan bersama dari bahaya dampak virus Corona.

“Semua ini kami lakukan demi keselamatan kita bersama, negara kita dalam bahaya karena dampak Virus tersebut, Kitapun tetap mewaspadai dan melakukan pemeriksaan orang – orang yang datang dari luar seperti Malasyia, Batulicin dan Nunukang yang turun di pelabuhan Awerange Kabupaten Barru”,Tutur Dandim 1405/Mlts.

(Hasyim)