Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 wilayah Kodim 1405 Mallusetasi

 

Busurnews.com,  BARRU- Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 wilayah Kodim 1405 Mallusetasi dusun Pange Desa Palakka Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi Selatan sudah memasuki hari ke 9, Selasa (24/3/2020).

Semangat dan gotong royong TNI bersama warga masih terjaga dari awal pekerjaan perintisan jalan, pembuatan plat duiker nampak cengkraman canda dan tawa hingga berbagi makanan tak pudar sampai detik ini.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Palakka Hamsah Made (ketua BPD-red) juga selaku tokoh masyarakat bangga bersama TNI membangun desa dengan adanya perintisan jalan yang diperakarsai TNI dalam hal ini program TMMD ke 107.

“Dengan adanya printisan jalan yang diprakarsai TNI dalam hal ini program TMMD 107, sangat berguna bagi masyarakat khususnya dua desa antara desa palakka dan desa anak banua, dengan adanya TMMD di desa kami semangat gotong royong yang semula sudah mulai hilang, kini dengan adanya TMMD serasa kembali bersemangat”kata Ketua BPD Palakka dan juga selaku tokoh masyarakat di kampung tersebut.

Diakuinya Hamsah Made, adanya TMMD di Kampungnya membangun desa dengan melakukan kegiatan pekerjaan perintisan jalan merupakan bentuk menyatukan TNI dengan masyarakat agar lebih dekat.

“kegiatan ini menyatukan TNI dan masyarakat dalam cengkraman bahu membahu bekerja bersama di perintisan jalan yang menghubungkan dua desa,
Kami sangat bangga dengan kehadiran bapak TNI dalam membangun desa kami”,tutur Hamsah Made.

(Hasyim)