Kategori
All

Tasdik Kinanto Hapuskan Rangkap Jabatan Sekarang

 

Busur News Com,Jakarta – Fenomena Pegawai Negeri Sipil (PNS) merangkap sebagai komisaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN) belakangan ini menjadi sorotan.
“Untuk saat ini perlu ditegakkan karena ada merangkap jabatan,jika ini dibiarkan maka pemerintah mau atau tidak menegakkannya,”ungkap Oce Madril SH MA sebagai Direktur Advokasi Pusat Kajian Antikorupsi)
Dalam rangka merespon fenomena aktual hari ini Lembaga 8 Administrasi Negara (LAN) menjadikan  sebuah dialog bersama media hari ini,selasa, di Jakarta Pusat (6/6/2017).
“Kehadiran wakil pemerintah sebagai Komisaris BUMN agar mampu berperan sebagai wakil pemerintah dan mengawasi arah kebijakan perusahaan,”ujar M Taufiq bagian Deputi Kajian Kebijakan LAN.
Rangkap jabatan PNS dilakukan sebagian besar oleh pejabat eselon I,II. Tentunya,tidak sesuai semangat reformasi dimana perbaikan remunirasi yang diterima PNS mampu membuat lebih profesional dan fokus pada bidangnya.
“Isu ini sangat strategis dan dengan cara ini dan saya yakin akan memperbaiki sistem birokrasi ini,” ungkap Prof Amzulian R PhD.
Pemerintah yang punya niat baik,akan memperbaiki sistem dan langkah konkrit dalam rangkap jabatan.
“Substansi ini mohon di akomodasi terlebih dahulu,hentikan rangkap jabatan terkait UU ASN menjadikan kerja kita semakin fokus dan maksimal dalam memberikan kontribusi,”tutupTasdik Kinanto sebagai Komisi Aparatur Sipil Negara. (dms)