Tangguh! Di 75 Tahun Bhayangkara Dalam Pusaran Pandemi Covid-19

 

Busurnews.com, Jakarta-  Ketua Indonesia Civilian Police Watch (ICPW) Bambang Suranto menyampaikan pentingnya kehadiran Polri di tengah lilitan lĺ Covid-19. Polri dituntut harus aktif menjaga dan ketertiban saat ĺ sebagai sebuah institusi sangat dibutuhkan, Mabes dan Polda, Polres dan Polsek hingga babinkamtibmas harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan prokes,” kata mantan aktivis ’98 ini.

Bambang meminta Polri agar terus meningkatkan sinergitas antar lembaga hingga kelompok masyarakat yang terkecil.

“Ketepatan penyaluran vaksin terhadap masyarakat dan menjaga keamanan dan ketertiban tetap kondusif menjadi sebuah langkah prioritas,” ujar Ketua ICPW, di Jakarta, di hari Bhayangkara, Kamis (1/07/21).

Sekaligus, kata Bambang, menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan rakyat adalah hal yang paling utama.

“Disamping itu, menghidupkan kembali marwah polisi masyarakat dan mempolisikan rakyat adalah sebuah ‘PR’ (tugas yang belum selesai: red) yang ditunggu oleh rakyat yang mencintai Polri,” tandas Bambang.

Tentunya, tugas-tugas ini diimplementasikan secara humanis dan persuasif untuk melibatkan masyarakat dalam menaati protokol kesehatan.

Bambang juga berharap, di hari Bhayangkara yang ke-75 tetap memegang teguh dalam mengamalkan nilai-nilai luhur tribrata dan catur prasetya. “Sehingga pelaksanaan tugas dalam menjaga kebanggaan sebagai anggota Polri semakin tegak berdiri untuk menemukan sosok ‘Hugeng’ ditengah badai pandemi yang akan berlalu,” pungkas Bamsur, panggilan akrabnya.(***)