Kategori
All

Syiradjudin Perketat Protokol Kesehatan Pasar Sindang dan Pasar Sinar

 

Busurnews.com, Jakarta – Penyebaran Covid 19 di Jakarta yang terus meninggi, membuat pengelola Pasar Jaya tidak bisa berleha-leha. Terlebih pasar salah satu tempat menciptakan lerumunan.

Oleh karenanya, protokol kesehatan, sesuatu yang mutlak diterapkan dalam pasar. Terkait dengan hal tersebut, protokol kesehatan di Pasar Sindang dan Pasar Sinar, Jakarta Utara Area 14 sangat diterapkan dengan ketat. Kedua pasar ini yang kepala pasarnya dijabat Syiradjudin sangat melaksanakan Protokol Kesehatan bagi pedagang, pengunjung maupun pegawai pasar.

Sarjana Tehnik yang telah mengabdi puluhan tahun di Perumda Pasar Jaya, 11 tahun diantaranya di Pasar Induk Kramat Jati, terjun langsung kebawah menyusul pemberlakuan kembali status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) setelah sebelumnya telah memasuki fase transisi.

Pantauan media, pada Rabu     (16/9/2020 ), juga terlihat tempat pencuci tangan lengkap dengan sabun pembersih di tiap-tiap pintu akses masuk dilengkapi cairan pembersih tangan (hand sanitizer).

“Pedagang maupun pengunjung yang masuk ke area pasar suhu tubuhnya diperiksa satu per satu oleh petugas menggunakan alat pengukur suhu tubuh elektronik (thermal gun) “, ujar Udin sapaan akrabnya.

Dari pantauan media, dikedua pasar, pengelola juga menempelkan pengumuman yang melarang ibu hamil, anak balita dan lansia, masuk ke dalam area pasar.

“Termasuk yang suhu tubuhnya di atas 380 Celcius serta yang tidak menggunakan masker tidak kita perbolehkan masuk ke area pasar,” jelas Udin yang sangat akrab dengan para pedagang.

“Kita juga terus mengimbau warga dan pedagang selalu mencuci tangan serta menjaga jarak,” pungkas Udin yang mengurai bahwa apa yang dilakukannya sebagai realisasi dari arahan atasannya baik Area maupun pusat.

“Sebagai ujung tombak, kita wajib melaksanakan perintah atasan, dalam rangka memutus penyebaran Covid 19”, kilah lelaki energik berdarah Betawi ini, yang berusaha menjadikan pasar Sinar makin Bersinar (Andi/Rins)