Sumarso Maju Bacalon N2 lewat Gerindra

 

BusurNews. Com,MALANG RAYA , – Nama Sumarso.SE masuk dalam penjaringan Bacalon Wakil Kepala Daerah di DPC Gerindra Kota Malang. Sumarso tercatat maju sebagai bakal calon N2.

Motivasi Sumarso.SE maju dalam perhelatan demokrasi lima tahunan tersebut,karena panggilan nurani. Hal itu disampaikannya pada busur news com. saat dikunjungi dikantornya.Sabtu (23/09)

“Selain dorongan kawan kawan,saya maju untuk melamar diposisi bacalon Wakil Wali Kota Malang karena panggilan nurani. Saya ingin mengabdikan diri lebih luas pada bangsa dan negara sebagai bagian bekal ibadah. ” ujar Sumarso

“Oleh karenanya, sayapun siap kalah dan siap menang. Yang penting jalur yang saya ikuti melalui proses politik bersih.” tambahnya

Bagi pria 60 tahun yang masa kecilnya berkutat sebagai penggembala kerbau dan kambing didesanya itu, jika amanah berpihak pada dirinya,maka hal utama yang dilakukan adalah berusaha meningkatkan kesejahteraan warga Kota Malang melalui penciptaan peluang dunia usaha yang luas.

Pria kelahiran Klaten Jawa Tengah itu juga menekankan untuk memberdayaan kaum disfabel yang selama ini terkesan hanya dijadikan obyek. Menurutnya para disfabel juga memiliki hak dan perhatian yang sama.

Lelaki 3 anak dan 5 cucu yang aktif dalam kegiatan sosial Peduli Malang itu juga telah mendapat dukungan dari keluarga besarnya terkait dirinya terjun dalam dunia politik,sepanjang mampu memperjuangkan kepentingan orang banyak. Pria kalem mantan pegawai BUMN tersebut tidak pernah melupakan didikan orang tuanya.

“ Bermanfaatlah hidupmu bagi sesama. Ajaran filisofi jawa dari ayah saya itulah yang selalu tertanam dibenak saya. ” terang Sumarso

Pemilik nama lengkap Heri Bertus Sumarso.SE selain sebagai manajer sebuah perusahaan,dirinya adalah kader juga Kader Partai Gerindra dari struktural sayap partai, yakni pengurus KIRA (Kristen Indonesia Raya ) Kota Malang. ( Lih )