Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara Memperkenalkan Teknologi Ozon (03) dengan alat Ozonizer

 

Busurnews.com, Jakarta – Suku dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara memperkenalkan Teknologi Ozon (03), karena melalui proses oksidasinya ozon mampu membunuh berbagai macam micro organisme seperti Virus, Jamur, bakteri Escherichia coli, Salmonella enteriditis, serta berbagai bakteri pathogen lainnya (Violle, 1929).

Dengan teknologi ozon ini Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Admnistrasi Jakarta Utara merespon inovasi tersebut dengan melakukan upaya berupa pembuatan bilik sterilisasi ozon bagi setiap tamu yang berkunjung ke kantor Sudin LH Jakarta Utara, upaya ini merupakan efektif sebagai pengganti dari cara penyemprotan disinfektan ke tubuh, yang diketahui penyemprotan disinfektan langsung ke tubuh dapat menyebabkan iritasi pada kulit, mulut dan mata.

Fungsi alat ozonizer adalah memasukkan udara bebas dalam Tegangan AC sebesar minimal 9kV, pada konfigurasi silinder berpenghalang elektrik, sehingga muncul GAS TERIONISASI dari O2 menjadi O3 (Ozon) yang bersifat radikal, dan akan berubah menjadi O2 kembali setelah 20-30 menit. Insha Alloh alat ozonizer ini efektif untuk mensterilkan ruangan di rumah, tempat ibadah maupun Kantor sehingga membuat nyaman dalam beraktifitas.

“Allhamdulilah Sudin LH Jakarta Utara berikhtiar untuk mendorong teknologi Ozon (03) sebagai salah satu solusi dalam mengantisipasi penyebaran virus corona” ujar Achmad Hariadi, Kasudin LH Kota Jakarta Utara, kepada awak media melalui whatsapp pribadinya hari Rabu (8/4/2020).

Hariadi juga menyebutkan bahwa “Teknologi Ozon dengan menggunakan alat ozonizer merupakan rahmat dan karunia dari Ilahi Robbi, semoga dapat bermanfaat bagi Masyarakat khususnya dalam memberikan kenyamanan baik di rumah maupun di tempat bekerja”(RL)