Kategori
Liputan Khusus

STP Pariwisata Adakan Lomba Dan Demo Makan Seblak

Fakultas Ilmu Pariwisata STP Sahid Roxy Adakan Lomba Makan dan Demo Masak

Seblak super pedas yang dilombakan

Busur News Com,Jakarta- Indonesia terkenal dengan berbagai masakan kuliner dari berbagai suku bangsa di negeri Jamrud Khatulistiwa ini, sehingga banyak aneka masakan yang terdiri dari aneka rasa resep berbagai suku di Indonesia dan ini merupakan kebanggaan yang harus dipertahankan dan dilestarikan sebagai asset bangsa Indonesia.

Salah satu mempertahankan dan melestarikan aneka kuliner bangsa kita, yakni dengan mengadakan lomba Makan dan Demo Masak yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Fakultas Ilmu Pariwisata Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Roxy untuk memenuhi syarat mata kuliah praktek MICE di Fakultas Ilmu Pariwisata STP Sahid Roxy, Sabtu (11/2).

DSCF2862

Pemenang Pertama lomba makan seblak

Kegiatan Lomba Makan dan Demo Masak ini menampilkan makanan khas Jawa Barat Seblak yang diracik dengan aroma pedas, dengan bumbu yang terlihat sangat menantang 10 orang peserta untuk ikut bertanding di acara yang dikemas di ruang kelas praktek Fakultas Ilmu Pariwisata.

Menurut Ketua Panitia, Adityo Muhammad Aziz mengatakan acara ini adalah lomba makan Seblak Jelotet yang super pedas dengan cara memakan sampai habis, dan pesertanya berasal dari dalam dan luar kampus, dengan hadiah utama sebesar uang tunai Rp 400 ribu, dan ini bertujuan ingin menunjukkan potensi mahasiswa STP Sahid Roxy dalam memasak, dan peserta membayar uang pendaftaran sebesar Rp 50 ribu rupiah,”katanya sebelum acara dimulai, di Kampus Sahid Cabang Roxy, Sabtu (11/2).

Ia melanjutkan, acara ini diadakan untuk syarat memenuhi mata kuliah praktek MICE dan kita satu tim satu kelas dan ini merupakan acara pertama kali kami adakan dan dibimbing oleh Dosen Drs. HM.Eddyson Johan yang mengajar Mata Kuliah MICE (Meeting, Incentive, Travel, Convention, dan Exhibition) sedangkan coordinator dipimpin oleh  Ibu Lusia Vreyda ST.MM,” lanjut Aziz.

DSCF2867

Pemenang kedua lomba makan seblak

Aziz menambahkan, yang membuat Seblak di Bagian Kitchen ada tiga orang yakni Putri Melinda, Eka Wihartati, dan Feni Ariani dibantu dengan Tim lainnya, sehingga terlaksana acara Lomba Makan dan Demo Masak ini dan Seblak merupakan makanan favorit juga di Jakarta dan belum banyak orang yang menjual Seblak, dan diharapkan juga para mahasiswa menjadi pengusaha kuliner Seblak atau lainnya, dan Seblak juga banyak dicari orang sebagai makanan selingan yang digandrungi warga di Jakarta,” tambah Aziz yang mempunyai rencana mengadakan event Perjalanan Pariwisata (Tour Planner) ini yang sedang menempuh kuliah di semester VI ini.

DSCF2842

Aziz ketua Panitia lomba makan seblak

Sementara itu para peserta sebanyak 10 orang dan acara di menangkan oleh Deni dengan kecepatan luar biasa menghabiskan satu mangkuk besar Seblak yang sangat pedas, dan berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 400 ribu rupiah dan souvenir dari STP Sahid Roxy. (Riena,Mhd).