SMA Negeri 1 Tumpang banyak melahirkan siswa berprestasi

 

Pelepasan balon SMA 1 Tumpang dalam memperingati HUT PMI ke 72 dan unit PMR ke 34 serta siswa berprestasi akademik, Fahmi Ramadhan dengan pialanya.

 

BusuNews. Com, MALANG RAYA ,- Banyak prestasi,maka SMA Negeri satu Tumpang Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang terus memacu untuk peningkatan mutu pendidikan.Tidak cukup melahirkan segudang prestasi saja,selain mempertahankan juga menambah kegiatan kegiatan semangat non akademik.

Semangat tersebut nampak pada para guru pengajar dan siswa dalam upacara menyambut HUT PMI ke 72 serta hari PMR unit sekolah setempat ke 34 yang dilaksanakan hari Senin kemarin 18/09/17 di lokasi sekolah tersebut yang diikuti sekira 800 siswa. Dengan acara puncak,pelepasan balon keudara oleh Keopala Sekolah Edy, Parlindungan sebagai simbolik meraih cita cita setinggi langit.

Perlu diketahui bahwa SMA Negeri 1 Tumpang telah mengukir prestasi non akademik,yakni juara umum Balaram (Lomba Palang Merah Remaja ) tahun 2016 yang diselenggarakan oleh KSR Universitas Brawijaya.Serta lomba sejenis yang diikuti oleh siswa setempat.

“ Sekolah kita juga menang dalam lomba temu gerak (Tegak) PMR yang diadakan oleh kampus UMM,serta lomba Mading (Majalah Dinding) juara 2 se jawa timur.” ujar Lusita , aktifis PMR siswi kelas 12 pada awak media.

Sementara untuk prestasi akademi ,diraih oleh Fahmi Ramadhan, siswa kelas 12 juara harapan 1 Olympiade Sejarah tingkat nasional.Fahmi ,mampu menyisihkah 62 peserta lainnya.Dirinya juara harapan satu berkat kemampuan hafalan dan teori dalan uraian sejarah Kemerdekaan sebagai uji tematik dalam lomba olympiade tersebut.

 

Terkait prestasi sekolah dan siswa, Wakil Kepala Sekolah mengatakan,

“ Prestasi dari kegiatan akademik maupun non akademik adalah bentuk pendidikan penguatan karakter. Dimana unit PMR SMA Negeri Satu Tumpang telah membiasakan diri dengan budaya tolong menolong dan giat sosial lainnya ” ujar Wakasek yang akrab dipanggil Pak Pri saat ditemui dilokasi.(Galih).