Kategori
All

” SINERGY APIKI & MIO MENYIKAPI PRODUK INDUSTRI PERIKANAN DAN PERTANIAN DENGAN PROGRAM ” GERAM “

 

Busurnews.com, Jogyakarta -Dewan Penasehat Media Independen Online Indonesia (MIO ) Bpk. Anto Suroto.SH.SE.MM selaku penggiat Industri kreatif dan Pelaku usaha UMKM (Usaha Mikro Kurang Modal ) selorohnya dengan canda goyonnya dengan istilah pribadi.

Dengan kunjungan dan kegiatannya secara Independen dan mandiri langsung tancap gas pool setelah acara deklarasi Media Independen Online Indonesia di laksanakan 21 Desembern2020.

Bapak. Anto Suroto selaku Dewan Penasehat MIO juga sebagai Ketua Umum Aliansi Perdagangan dan Industri Kreatif Indonesia (APIKI ) langsung melakukan aksi NYATA melakukan kemitraan dan pendampingan di daerah Wonogiri , Jogyakarta , Kotuardjo, Pangandaran, Subang , Cilamaya, Sukabumi , Tangerang.

Dengan pembawaannya yang gaya bicaranya lugas, tegas dan humoris memberikan berita angin segar dengan selalu berpartner untuk secara kinsisten MIO agar dapat memberikan dukungan Media sebagai suatu alat sosialisasi dan informasi yang sangat di butuhkan UMKM baik berita dan sosialisasi juga edukasi agar dapat berkontribusi dengan kepedulian membangun Produk ketahanan pangan di indonesia, menjadikan kekuatan produk export di manca negara seperti petani tambak udang dan lainnya.

Dengan pengalamannya dari manca negara dari negara asia sampai benua europah, Jepang bahkan negara paman sam, Amerika telah di injakkan kakinya untuk mempelajari akar masaalah UMKM Indonesia agar lebih berkualitas .

Bapak. Anto suroto telah memberanikan diri dengan menanam Porang di atas lahan 10 hektar sebagai UMKM yang cukup nekad di masa pandemi sekarang ini dengan bersinergy dengan Pengusaha Media agar dapat turut serta belajar investasi pada sektor pertanian secara perorangan sebagai penghasilan di luar tugas profesi sebagai jurnalis .

Dengan Program GERAM (Gerakan Ekonomi Rakyat Aksi Mandiri ) agar dapat memberikan sumbangsih berita, informasi dan edukasi agar di masa sekarang demi masa depan menurut Bapak. Anto Suroto masih memiliki peluang menjadi kesempatan pada sektor ketahanan pangan yang masih terlihat masih SEXY pasar exportnya.

Semoga dengan sinergy APIKI dan MIO dapat menjadika suatu aksi NYATA yang dapat di rasakan manfaatnya bagi UMKM yang ingin sukses dan lebih berkualitas bukan KATANYA tetapi NYATANYA dengan mentup obrolan di waroeng kreatif Umkm sambil menikmati kopi indonesia asli indonesia, dengan gaya goyunnya(***) .