Kategori
All

Silent Majority Forum Menggelar Doa Bersama Lintas Agama

Silent Majority Forum menggelar doa bersama lintas agama. Doa bersama ini dilakukan di depan Balai Kota DKI.

Busur News  Com,Jakarta – Doa bersama itu diawali dengan menyalakan lilin, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan berkumpul untuk melakukan pembacaan doa bersama. Doa dipimpin oleh pemuka lintas agama,

Doa bersama ini mempunyai tujuan untuk menciptakan kedamaian.”ujar Ketua Silent Majority Forum, Rebecca Suryati Siregal.

“Tujuan kami itu untuk bagaimana bersama-sama kita menciptakan kedamaian di negara ini,” kata Rebecca.

Selain itu, ia mengatakan bahwa setiap masyarakat Indonesia tidak boleh membedakan suku dan rasa agama serta golongan tertentu.

“Kurang lebih kami berharap doa untuk negeri, kebhinnekaan, kita tidak boleh membedakan suku, ras, agama,dan golongan tertentu,”ujarnya.

Menurut Ketua Silent Majority Forum, Rebecca Suryati Siregar, dirinya tak menyangka antusiasme publik dalam mendukung kegiatan tersebut.

“Kami tidak menyangka begitu antusiasnya masyarakat mendukung doa bersama untuk mewujudkan perdamaian, persatuan dan Bhineka Tunggal Ika,” kata Rebecca.

“Radikalisme dapat memecah belah kita. Sedih rasanya, dari Sabang sampai Merauke belum pernah situasi seperti ini terjadi. Tetapi saat ini mungkin saudara-saudara melihat dengan nyata apa yang terjadi,
“ujarnya.

Rebecca berharap doa bersama ini dapat mempersatukan rakyat dalam selimut Bhineka Tunggal Ika dan tidak akan tercerai-berai oleh siapa pun.

Visi nama untuk tetap bersatu di dalam berkehidupan sesuai dengan
Pancasila dan menjaga kesatuan NKRI.
Dalam kontek kehidupan kemasyarakatan yang Sesungguhnya dimana saat ini dalam kehidupan kebangsaan mdonesia telah terjadi perubahan cara sudut pandang masyarakat yang telah terkontaminasi dengan sikap-sikat” lNTOLERANSI. RADIKALISME, lNTlMlDASl dan KETIDAKADILAN yang dilakukan sekelompok tertentu yang sangat berdampak bagi seluruh rakyat Indonesia.

Karena hal-hal tersebut diatas dimana permasalahan tersebut telah menjadi isu nasional maka kami Silent Majority Forum, sebagai bagian dari anak bangsa yang peduliakan kehidupan dan berkebangsaan NKRI, akan selalu berperan aktif dalam mengisi dan menjaga kedaulatan NKRI yang berdasarkan Falsafah PANCASILA. 4 sila.
Maka kami Silent Majority Forum sebagai bagian dari anak bangsa Indonesia, di Jakarta, 01/06/2017.

Dengan ini menyatakan sikap kami.
MENGAJAK seluruh lapisan masyarakat lndonesia untuk turut serta berperan aktif menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

MENOLAK dengan TEGAS dan Keras terhadap sikap-sikap dan tindakan
dari sebagian kelompok masyarakat yang berniat memecah belah bangga kita ini, dan MENGUTUK dengan KERAS segala bentuk INTOLERANSL RADIKALISME, TERORISME, lNTlMlDASl dan PERBEDAAN KEADILAN yang sedang terjadi dalam kehidupan masyarakat saat ini, yang dilakukan dan disebabkan oleh kelompok-kelompok tertentu.

MENOLAK KERAS sikap sebagian kelompok masyarakat yang akan
mengganti PANCASILA dengan paham tertentu.

MENDUKUNG dan MENDAULANKAN NKRI MEDORONG Pemerintahan
dengan cara MENGHANCURKAN untuk menjaga organisasi RADIKAL KAN dan MEMBUBARKAN

MENDUKUNG dan menegakkan rasa kemanusiaan, MENDORONG Pemerintahan satu keadilan, untuk Indonesia, bagi Seluruh rakyat.

MENGAJAK pemerintah, anak bangsa, Penerus bangsa saat ini dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.(Evelyn).