Kategori
Polri

Silaturahmi Di Ponpes Tangguh Nurul Hidayah, Kapolres Majalengka dan Forkopimda Sebar 1000 Benih Ikan Nila

 

 

Busurnews.cm, Majalengka – Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.I.K.,M.H, bersama Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf. Hary Subarkah, P.S.C., M.S.C., dan Sekda Kabupaten Majalengka, Drs. H. Eman Suherman, M.M, kembali Silaturahmi dan Bakti Sosial ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tangguh Nurul Hidayah Blok Sukamanah di Desa Banjaran, Kabupaten Majalengka, Minggu (14/6/2020).

Setibanya dilokasi Kapolres Majalengka, AKBP Dr, Bismo Teguh Prakoso.S.I.K.,M.H., beserta rombongan disambut langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren KH, Abdul Azis, serta pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hidayah.

Kapolres Majalengka, AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso, S.I.K.,M.H, mengatakan kegiatan bersama Dandim dan Sekda ke Ponpes Nurul Hidayah ini, dalam rangka untuk terus mempererat tali silaturahmi, serta untuk bersama-sama melihat langsung pelaksanaan Protokol Kesehatan yang telah diterapkan di lingkungan Ponpes, sekaligus melaksanakan Bakti Sosial untuk Pencanangan Ponpes Tangguh.

“Saya bersama Dandim, Sekda Kabupaten Majalengka, dan Tim Gugus Covid-19, sangat mengapresiasi untuk pengasuh dan pengurus ponpes serta para santri yang telah mematuhi protokol kesehatan, selain itu di pesantren dan di Area Lingkungan Ponpes juga sudah dilengkapi perangkat Protokol Kesehatan,” ujar Lulusan terbaik Akpol 2001 ini.

Pada Kesempatan ini juga, AKBP Bismo Teguh Prakoso kembali mengingatkan dan menghimbau agar seluruh para santri tetap mematuhi dan mendisiplinkan diri sesuai protokol kesehatan yang berlaku secara berkelanjutan agar terjaga lingkungan yang sehat, serta selalu menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat.

Diakhir Kegiatan Kapolres Majalengka AKBP Bismo, bersama Dandim 0617, Sekda Kabupaten Majalengka, turut memohon doa kepada para ulama, agar Kabupaten Majalengka tetap kondusif dan Pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir.

Selanjutnya Kapolres beserta rombongan turut memberikan bantuan berupa 12 Galon air Cuci Tangan, Masker, Sembako Beras sebanyak 2,5 Kwintal, Benih Ikan sebanyak 1 Kwintal dan Bibit Tanaman Kangkung kepada Pimpinan Ponpes Tangguh Al – Hidayah.

Selain itu Kapolres Majalengka, bersama Dandim, Sekda dan Pimpinan Ponpes Tangguhturut menabur langsung 1000 ekor benih Ikan Nila, serta meninjau lahan perkebunan Mentimun, Padi, Tomat, Cengkeh, Palawija, Jeruk, Ternak Kambing, Sapi dan lain nya, yang merupakan milik Pondok Pesantren Tangguh Nurul – Hidayah, sebagai Wujud Ketahanan Pangan Pondok Pesantren disaat menghadapi Situasi Pandemi Covid-19 pada Fase New Normal.(Rn,Ef).