Kategori
Pilkada

Sidang Sengketa Hasil Pilkada SulBar

 

 

Busur News Com ,Jakarta-  Agenda persidangan merupakan persidangan ketiga untuk perkara PHP kada provinsï Sulawesi Barat adalah mendengarkan keterangan saksi/ahli pemohon. termohon.pihak terkait .Bawaslu dan Panwaslu.ujar Usman Jafar ketua KPU Propinsi sulbar( 7/4/17) di Jakarta.

Menurutnya dalam permohonannya pemohon mendalilkan bahwa selisiih perolehan suara antara pemohon dengan pasangan calon peraih suara terbanyak sebanyak sebesar 4.758 suara dmna berdasarkan ketentuan jumlah penduduk prouinsi sulbar batas maksimal selisih suara yang bisa dïajukan ke MK adalah sebesar 2 persen 12630 suara sehingga pemohon memiliki kedudukan hukum untuk mengajukan perkara ke MK.

Menanggapi hal tersebut KPU provinsi Sulbar sebagai termohon menïlai bahwa mahkamah tidak berwenang mengadili perkara ini dengan alasan pemohon tidak menyebutkan kesalahan pehitungan termohon dalam keseluruhan permohonannya.pemohon juga tidak menjeĺaskan berapa perolehan suara yang benar menurut pemohon pada tingkat TPS .PPK dan kabupaten .

Menurut haji abdul Rachim sekretarïs Tim pemenangan no.3 paslon Ali Baal dan Enny Anggreni mengatakan kepada media pemohon dalam permohonannya pada pokok nya hanya mempersalahkan tentang permasalahan NIK ganda permasalahan penggunaan suket dan tidak terdistribusikan surat undangan C-6 dalam pemilihan gubernut  dan wakil gubernur  Sulbar tahun 2017 ujar haji Abdul Rahim.(Yudi).