Kategori
All

Siapkan SDM Yang Unggul Untuk SDA Yang Melimpah

Sampah itu urusan wajib kabupaten dan kota

 

Busur News Com,Depok – Kemajuan kedepan harus menghadirkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang Unggul untuk mengelola sampah Sumber Daya Alam        ( SDA)  yang melimpah.Demikian kata gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada sosialisasi di Depok ,Jumat (7/4/2017).

Menurut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ,bahwa keunggulan kita kedepan setelah menyediakan program yang kompeatif kita menyiapkan SDM yang Unggul denga kampus yang ada saat ini.

“Kita tahun kemarin meneliti hal-hal tertentu.dan telah memberikan beaiswa sebanyak  6000 orang. TPA mambo sudah kita tanda tangani untuk berkerja. Pemenanganannyaa kita Kasih waktu dua bulan untuk membuat joinsenjer perusahaan bersama dengan para pihak yang melakukan konsersium,”jelasnya.

“Dan kemudian kita untuk dua bulan kedepan agar mereka punya modal dasar minimal dua puluh atau tiga persen dari nilai investasi yang harus dikeluarkan. Sudah ada pemenangnya.

“Target mudah-mudahan bisa cepat tahun depan 2018. Kendalanya adalah tender berkali Kali banyak lah kendalanya,”ungkapnya.

“Bisa menyelesaikan persoalan Bogor dan Depok enggak  sih itu bia gini?”katanya.

“Saya ingin mengungkapkan secara undang2 persampahan ,sampah itu urusan wajib kabupaten dan Kota. Sementara provinsi itu regional itu urusan pilihan jadi kita kan bertugas menyelesaikan ususan pilihan harusnya kita dorong bersama-sama kabupaten Kota,”pungkasnya.

Menurutnya Sebenarnya pertanggung jawabannya adalah daerah. Itu yang salah bahwa daerah selalu menginginkan Pemprov Jabar yang melakukannya itu tidak tepat.

“Daerah harus berinovasi terutama mengurangi sampah pertanyaan kalau mambo jadi apa bisa menyelesaikan permasalahan kan tidak tetap aja kalau mambo jadi kabupaten Kota Harus buat sendiri.”kilahnya

“Makanya ini harus di dorong kabupaten Kota harus buat penampunga sampah sendir,”tutupnya.(Riena).