Seluruh Ormas Diminta Aktif Dalam Gerakan Nasional Melawan Narkoba

Pembacaan Deklarasi(Foto Riena)

 

BusurNews.Com,Jakarta – Semua ancaman yang akan menghancurkan bangsa Indonesia semakin nampak mengingat potensi Indonesia yang sangat strategis. Tidak sedikit kekuatan luar yang akan melemahkan dan menghancurkan Indonesia. Hal ini dikatakan mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno saat menghadiri diskusi nasional “Gerakan Nasional Perang Melawan Narkoba” dalam rangka HUT ke-39 organisasi BERSAMA, Rabu (19/7/2017) di PTIK Jakarta.

Foto Bersama seluruh ORMAS (Foto Riena).

“Waspadalah setiap ancaman yang sejak reformasi kemarin mulai nampak terutama narkoba. Kobarkan terus semangat NKRI, jangan coba menerima apapun yang akan menghancurkan NKRI. Sebagai bangsa harus konsist en terhadap cita-cita nasional.” ajaknya.

Pembagian kenang2 an sertifikat dari BNN (foto Riena)

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Pepabri, Agum Gumelar mengatakan ada dua keyakinan yaitu adanya keinginan menjadi bangsa yang besar. Kita akan sanggup menghadapi setiap ancaman jika semua elemen bangsa solid menghadapinya.

Pemotongan tumpeng HUT ke 39 Ormas BERSAMA (Foto Riena)

“Saya menghimbau kepada generasi muda jika ingin menjadi bangsa yang besar, kobarkan jiwa semangat nasionalisme, jadilah SDM yang punya daya saing, miliki kedisiplinan. Kita harus optimis menjadi bangsa yang besar dimasa yang akan datang.” ujar Agum.

Kiri ke kanan Agum Gumelar,Riena Tim BNC, mantan Walpres Tri Sutisno ,Cosmos Batubara mantan menpera .

 

Pendapat yang sama dikemukakan Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd,. Menurutnya, sudah saatnya bangsa Indonesia memikirkan nasib ke depan dengan memerangi kejahatan narkoba. Generasi mudalah yang akan menentukan nasib bangsa ke depan.

KOWANI mengingatkan bahwa ketahanan keluarga menjadi sangat sentral. Keluarga yang kokoh dan pila komunikasi yang baik akan menciptakan multiefek dalam menghadapi ancaman bangsa.

Kiri kekanan Riena Pemred BNC ,Viktor  Dokter BNN dan ketua Kowani Dr.Giwo

“Dengan ketahanan keluarga, akan melahirkan generasi yang unggul, kreatif, nasionalis dan jauh dari narkoba. Jika seluruh wanita mampu menanamkan etika dan moral kepada anak-anak maka akan tercipta keluarga yang harmonis dan disiplin.” ungkapnya.

Sementara itu, organisasi BERSAMA mengajak kepada seluruh ormas yang ada untuk melaksanakan gerakan nasional perang melawan narkoba.Menurut. Ketua Umum Irjen Pol ( purn) Drs. Putra Astaman.

(Bambang S ,Riena).