Selamat Hari Budak

 

Oleh : Jhon HR Simbolon

 

Selama ini banyak orang bilang bangsa kita bangsa budak, memang iya…kenapa kita harus tersinggung,bahkan mbo mega juga pernah bilang begitu karna dia sesungguhnya juga Budak!!!…tetapi saya pribadi tidak merasa budak di negeri yang aku cintai ini…
kenapa kita dibilang bangsa Budak,secara objektif dan subjektifnya memang bangsa Budak.

Diperbudak kebodohan dan ketololan
Diperbudak keegoan/keras kepala,dibilangin yg bener malah nyolot dan ngotot.
Diperbudak ego sentris dan ego personal inteleknya,hampir semua merasa “AKU”
Diperbudak sifat Munafik.
Diperbudak sifat Serakah.
Diperbudak Hidup mementingkan diri sendiri budaya nusantara yang sesungguhnya yang saling tolong menolong/gotong royong tergerus hilang dtelan era globalisasi.
Diperbudak sifat Bohong
Diperbudak sifat jadi Penjilat.
Diperbudak sifat cari muka.
Diperbudak sifat Dengki.
Diperbudak sifat suka berbuat KHIANAT!!.
Diperbudak sifat Malas.
Diperbudak sifat suka berantam.
Diperbudak sifat suka Meniru.
Diperbudak sifat mengkultuskan manusia
Diperbudak dll…
yaahhh itulah Realita hidup di negeri ini…apakah ini suatu kultur/budaya suatu suku bangsa sejak dahulu di negeri ini…mari sama sama kita cari tahuuu….
Dari presiden,anggota dewan,aparat keamanan dan negara,elit politisi,beberapa pemilik partai,kaum borjuis,kaum intelektual,entertaint,orang kaya,sampai kalangan Gembel menjadi BUDAK!!
Dan sepertinya tidak akan pernah mau berusaha melepaskan diri dari jerat/tali perbudakan dirinya,sehingga terombang ambing ditengah-tengah ┬áperkembangan dunia sehingga bangsa ini terdampar di situasi penjajahan dan selalu tersesat dan tersesat…
Masalahnya disini,,,bangsa ini bisa keluar dri situasi perbudakan bukan tidak mampu,Mampu!!,,,cuman TIDAK MAU!! ingat yahh…bukan TIDAK MAMPU tetapi TIDAK MAU!!,,camkan itu!!!,,,karna bangsa ini bangsa yang ┬ásangat sulit mengikuti suatu aturan dan peraturan.
Maka kedepan dibutuhkan sosok pemimpin yang bertangan besi tetapi bijaksana menyikapi segala sesuatu bukan semena mena,agar bangsa ini terlepas dari penjajahan yang mereka ciptakan sendiri!!!
Jangan terlalu menyalahkan bangsa asing,atau bangsa manapun,sesungguhnya yang menjajah bangsa ini adalah pola pikir bangsa ini sendiri merasa nyaman dengan situasi dan kondisi perbudakan yang mereka ciptakan sendiri!
bangsa asing HANYA MEMANFAATKAN KEDUNGUAN BANGSA INI!!!…

EXPRESSLY DISAPPEARED AND FROM ALL KINDS OF BOTTOM LINKS TO BE SMART, CARE, RESPONSE, CRITICAL, HONESTLY, AND WISE.
IT IS A WEAPONFUL WEAPON AGAINST ANY KIND OF BOTTOM AND TROUBLESHOOTING.

 

(Riena)