Kategori
All

SDN Pandawangi 4 libatkan Wali Murid Pahami Lingkungan Sekolah

 

BusurNews. Com,MALANG RAYA ,- SDN Pandawangi 4 yang berlokasi di jalan Simpang Sulfat melibatkan para ortu waki murid dalam pemetaan 9 isu lingkungan diajang Green School Festifal ( GSF ) 2017. Hal itu disampaikan oleh Kasek SD setempat pada rapat guru dan wali murid minggu lalu.

” Hendaknya Bapak Ibu selaku orang tua siswa ,agar mengetahui dan memahami potensi lingkungan yang ada disekolah ” ujar Sunarmi S.Pd ,Kasek SDN Pandawangi 4 dalam rapat yang dihadiri oleh wali murid dari kelas satu hingga enam serta pengurus paguyuban masing masing kelas .

Dari pantauan busurnews com . Memang terasa beda pemandangan di Sekolah Dasar Negri Pandanwangi 4 tersebut .Selain terasa nyaman, halaman sekolahpun nampak hijau segar dan asri, Selasa (31/10)

Isu 9 lingkungan yang disampaikan dalam rapat dan sebagian telah dilakukan oleh pihak wali murid diantaranya Tanaman Hijau. ( menanam tumbuhan dan pemeliharaan serta penempatan ) juga inovasi tehnologi tentang resapan air yang telah dibuatkan biopori. Sementara untuk peta umum sekolah, sampah dan polusi,energi,air dan limbah cair,resiko, kantin sehat,inovasi tehnologi dan literisasi, masih dalam progres .

Dilibatkannya peran orang tua murid dalam pemahaman lingkungan disekolah adalah juga bertujuan pada pembentukan karakter peka lingkungan sebagai siswa siswi yang menempuh pendidikan dasar.Diharapkan pihak wali murid yang sudah membentuk paguyuban kelas bisa saling koordinasi untuk bersinergi dan mencari terobosan atau solusi guna melaksanakan 9 isu lingkungan dalam mengembangkan potensi disekolah.(galih).