Kategori
Polri

SAT LANTAS POLRES BOGOR BERI DUKUNGAN SIM BAGI WARGA YANG LAHIR TANGGAL 1 JULI

 

 

Busurnews.com, Cibinong, Polres Bogor-Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy lakukan langkah inovatif sebagai wujud kepedulian masyarakat dalam upaya membangun sadar hukum berlalu lintas di masa pandemik Covid-19, dengan memberikan pelatihan dan edukasi berkendara serta dukungan dalam proses penerbitan dan perpanjangan SIM bagi masyarakat Kabupaten Bogor yang lahir di tanggal 01 Juli (01/31/2020).

Pelatihan dan edukasi berkendara bermotor serta dukungan penerbitan dan perpanjangan SIM ini diberikan kepada warga masyarakat Kabupaten Bogor, yang hari lahirnya bertepatan dengan hari jadi Bhayangkara ke 74.

“Bertepatan dengan hari Bhayangkara ke 74 ini, kami memberikan dukungan penerbitan SIM baik baru dan perpanjangan bagi warga masyarakat Kabupaten Bogor sebanyak 50 SIM, yang terbagi dengan 25 perpanjangan SIM dan 25 penerbitan SIM baru. Tentunya pemberian dukungan SIM ini tetap mengikuti prosedur yang berlaku”, tutur Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy.

“Kami bekerjasama dengan Bank BRI yang memberikan dukungan pembiayaan dalam program SIM di hari Bhayangkara ke 74. Kemudian pemberian SIM di hari jadi Bhayangkara ini kami prioritaskan kepada warga masyarakat Kabupaten Bogor yang terdampak Covid-19 seperti di kalangan petani dan buruh harian lepas”.

 

Seperti Ujang seorang Petani asal Kp. Pamidangan RT 02/07 Ds. Sukamulya Kecamatan Sukamakmur yang beruntung dapat memiliki SIM dengan momentum hari jadi Bhayangkara ke 74. “Saya belum punya SIM jadi saya gak bisa jual hasil panen ke Kota apalagi sedang ada pandemik corona gini…” ungkapnya.

“Alhamdulillah sekarang saya punya SIM dan bisa menjual hasil panen ke Kota, terimakasih Polres Bogor dan BRI”, pungkas Ujang. (BAP).

*Humas Polres Bogor*
[1/7 21:50] Effendi Moi: Majalengka – Bertempat di Blok Cikamarang/Vila Eyang Jabers Desa Pasirmuncang, Kecamatan Panyingkiran dilaksanakan kegiatan Pencanangan Desa Tangguh Raharja pencegahan dan lawan Covid 19 pada Fase AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) / New Normal di Kabupaten Majalengka, Rabu (1/7/2020).

Kegiatan Pencanangan Desa Tangguh Raharja dibuka oleh Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso,S.H.,M.H.,S.I.K. dan dihadiri
Kadis DPMD Kabupaten Majalengka Drs.H.Rd Umar Ma’ruf. M.Si, Danramil Kadipaten KAPTEN Inf.Dhani Hamdani dan Pejabat Utama Polres Majalengka.
Serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso,S.H.,M.H.,S.I.K. dalam sambutanya mengatakan tujuan kegiatan ini dalam rangka Pencanangan Desa Tangguh Raharja Cegah Covid-19 khususnya di Desa Pasirmuncang. Kec. Panyingkiran Kab. Majalengka._

Dikatakan Lulusan Terbaik Alumni Akpol 2001 ini, Didalam Desa Tangguh terdapat empat komponen diantaranya Tangguh Secara Jasmani dan Rohani, Tangguh Secara Sosial Ekonomi, Tangguh Secara Keamanan dan Tangguh Secara Informasi Maupun Kreativitas/Inovasi.

“ Kepada Masyarakat Desa Pasirmuncang dan pada umumnya di Majalengka yang mana sudah Zona Hijau mari kita jaga dengan menjaga Kedisiplinan Protokol Kesehatan untuk mencegah dan menanggulangi Pandemi Covid-19 yang memasuki fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal,” kata AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso,S.H.,M.H.,S.I.K.

Usai memberikan sambutan, Mantan Kapolres Ciamis ini, memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga dan meninjau fasilitas penunjang Desa Tangguh Raharja covid 19 seperti ruang isolasi, Peternakan Tangguh dan kolam lele serta Lumbung Padi Tangguh.(***)