Saat Konfirmasi Pembagian Bansos ke Warga, Oknum Pegawai Dinsos Pemkot Depok Marahi Wartawan

 

Busurnews.com, Depok – Pemerintah mengalokasikan dana belasan triliun rupiah untuk bantuan sosial (bansos) khusus bagi masyarakat miskin yang terancam akibat wabah Covid-19.

Disayangkan sungguh keterlaluan tindakan yang dilakukan salah satu oknum staf di Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kota Depok pada wartawan yang hendak melakukan konfirmasi kepada Kepala Dinas Sosial (Kadis Dinsos) nya, Kamis (16/04).

Bahkan saking nekatnya, oknum staf Dinsos tersebut mengeluarkan kata-kata kasar, hingga mengusir salah satu wartawan Media Dialog depan ruang Kantor Dinsos.

Wartawan tersebut hendak konfirmasi terkait warga Kota Depok yamg belum terima Bansos.

Namun, ketika wartawan menanyakan di depan ruangan Dinsos Pemkot Depok, oknum staf Dinsos Pemkot Depok menanggapinya dengan judes.

Meski sudah dijelaskan jika yang datang adalah wartawan Koran Dialog yang dilengkapi dengan ID Card, tetap saja ngotot dan mengatakan ”Untuk Saat Ini tidak melayani Wartawan, saya lagi banyak kerjaan hanya fokus Warga yang datang” ujarnya .

Tidak cukup sampai disitu, oknum Dinsos berkerudung itu, dengan nada berapi-api penuh emosi sambil mengeluarkan ucapan mengusir wartawan dari ruangan
tersebut.

“Padahal, kedatangan kami ke Dinas Sosial Pemkot Depok secara baik-baik. Namun, tanggapan dari salah satu oknum Dinas tersebut malah memberikan tanggapan tidak selayaknya seorang abdi negera,” kesalnya.(demos).