Rutan Labuhan Deli Vaksinasi 440 Warga Binaan

 

BUSURNEWS,MEDAN LABUHAN DELI – Sebanyak 440 warga binaan yang menghuni Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Labuhan Deli menjalani vaksinasi massal, Rabu (1/9).

 

Dikutip dari RPK RI NEWS Kegiatan vaksinasi tahap I dilaksanakan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Medan, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Rutan Labuhan Deli.

Selama berlangsungnya kegiatan vaksinasi, warga binaan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes). Kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib, membuat antusias warga binaan tinggi mengikuti program penambah kekebalan tubuh tersebut.

Kepala Rutan Kelas I Labuhan Deli, Nimrot mengatakan, kegiatan vaksinasi yang mereka laksanakan merupakan intruksi dari Kemenkumham. Tujuannya, untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Rutan Labuhan Deli.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah khususnya Dinas Kesehatan Kota Medan yang telah membantu proses vaksinasi ini. Harapannya, warga binaan yang sudah mengikuti vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Nimrot didampingi Kasi Pelayanan Tahanan, Benny Tarigan.

Pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap Prokes kepada warga binaan. Sehingga, wabah mematikan tersebut tidak berkembang di ruang lingkup kerjanya.

“Kita setiap hari mengajak warga binaan dengan berolahraga, berjemur dan memberikan vitamin. Dengan adanya vaksinasi ini akan memperkecil penyebaran virus corona di lingkungan warga binaan,” sebut Nimrot mengakhiri. (RED)