Rita : Sampai Saat Ini Saya Istri Syah Ismed

 

Busurnews.com, Jakarta – Menanggapi pernyataan Gusti Randa yang mengatakan Cut Rita adalah ‘mantan istri Ismed’.

Istri Bek Persija Ismed Sofyan, Cut Rita, mengatakan yang disebut mantan adalah ketika seorang istri resmi diceraikan oleh suami lewat persidangan dan telah melewati pengucapan ikrar talak oleh suami.

Sebelumnya, Cut Rita melaporkan ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/1482/III?YAN.2.5./2020/SPKT PMJ tanggal 4 Maret 2020. Dalam laporan itu, pihak pelapor yakni Cut Rita sedangkan pihak terlapor Ismed Sofyan.

Menurut Cut Rita, sebelum suami membacakan ikrar talak harus menyelesaikan kewajibannya (suami: red) secara undang-undang, yaitu menunaikan uang Idah, mu’tah dan nafkah terhutang yang telah diputuskan oleh majelis hakim pada persidangan.

“Jadi sebelum ikrar itu diucapkan oleh suami maka istri belum bisa dikatakan mantan, mantan itu harus ada akta cerai, perkara saya aja belum diputus karena dari pak Ismed ingkar dari kewajibannya, bila enam bulan sejak diputuskan pak Ismed tidak kunjung menunaikan kewajibannya,” ujar Cut Rita lewat pesan tertulisnya, di Mapolda Metro Jaya, Selasa sore (24/3/2020).

Cut Rita juga menyinggung, terkait harta gono-gini belum bisa dibagi saat ini, karena mengingat cerai belum putus. “Mana bisa dibagi sekarang?,”tandasnya.

Istri Ismed berharap agar Ismed Sofyan secepatnya memberikan Iddah Mut’ah. Ismed wajib secara hukum harus memenuhi kewajiban atas akibat hukum.

“Antara saya dan Ismed Sofyan belum mendapatkan akte cerai karena dia belum berucap ikrar Talak di pengadilan,” tutup istri pesepak bola Persija ini. (Dms)