Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT.Antam (Persero)Tbk Berhasil memenuhi Target Dan Merombak Direksi Dan Komisaris

 

Busur News Com,Jakarta- PT ANTAM (Persero) Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan . Dalam RUPST kali ini mencatat pertumbuhan laba dan tingkat tumbal hasil ekuitas yang positif ,dengan kecapaian laba bersih Rp 65 milliar di bandingkan rugi bersih Rp 1,4 triliun di tahun 2015.

Proyek – proyek pertumbuhan PT. ANTAM berhasil 2 target proyek yakni proyek perluasan pabrik Feronikel pomala dan proyek Pabrik Feronikel Haltim atau P3 FH. Direktur Operasional Harry Widjajanto menyampaikan bahwa “”Direksi dan Komisaris PT. ANTAM mengalami ,
Pemegang saham memutuskan memberhentikan Tedy Badrujaman sebagai Direktur Utama , digantikan Arie Prabowo Ariotedjo. Untuk komisaris Pemegang saham memberhentikan dengan hormat Bapak Zaelani sebagai komisaris, Laode M Kamaludin sebagai Komisaris Independen, dan Hikmahanto Juwana sebagai komisaris Independen.
Direktur Operasional Antam,” Papar Hary Widjajanto.
Pergantian direksi khususnya Dirut dilakukkan karena terkait antisipasi pembentukan holding BUMN tambang.
“Kami juga bertanya-tanya kalau dikocok ke sana ke sini arahnya memang holding,” kata Harry.

Direktur Keuangan Antam, Dimas Wikan Pramudhito, menjelaskan bahwa seluruh laba yang didapat perseroan pada tahun 2016 menjadi laba ditahan. Laba ini akan digunakan oleh perusahaan untuk modal mengembangkan kinerja perusahaan.
“Tahun 2016 kemarin adalah turning point untuk Antam. Jumlah saham ANTAM yang beredar sebanyak 24 miliar lembar. Kalau kita bagi dividen maka perkiraan tiap pemegang saham hanya akan mendapat Rp 0,80,” lanjut Harry.(Ria).