Ramadhan 1483 H Dompet Dhuafa,Zakat 360 Wujud Semangat Membuka Belenggu Kemiskinan

 

Busur News  Com,Jakarta 10 Mei 2017 – Tak lama lagi, seluruh umat muslim di dunia menyambut Suka cita datangnya bulan penuh berkah.Bulan Ramadhan begitu dinanti semua Umat muslim. Bulan penuh berkah tersebut selalu identik dengan zakat dan juga sebagai arena berbagi dan yang berpunya kepada sesama yang membutuhkan.Demikian press confrence

yang diadakan dompet Dhuafa yang ke 24 pada (10/5/2017).

Berbagai kebaikan tumpah- ruah dalam wujud berbagai kegiatan di bulan tersebut dari sekedar berbagi takjil sebagai menu berbuka. Santunan bagi dhuafa, ,

Hingga menghadirkan bahagai di hari raya melalui parsel lebaran dan juga mudik berkah, serasa menjadi pewarna Ramadhan. Seperti halnya Dompet Dhuafa yang memasuki tahun ke 24. terus berupaya menebar bahagia dan menumpas belenggu kemiskinan melalui zakat, infak. sedekah dan wakaf ( Ziswaf ).

Di Ramadhan, melanjukan gerakan Zakatnesia, Dompet Dhuafa mengusung tema # Zakat360 dengan semangat membuka belenggu kemiskinan.

Sehingga gerakan tersebut hadir sebagai gaya hidup berzakat yang terus menyatu dalam budaya Indonesia Dimana zakat menjadi kebiasa wajib ditunaikan umat Islam dan mengubah kondisi kemikinan menjadi keberdayaan.

Target tersebut tentu memacu semangat membentang kebaikan ke berbagai wilayah di Tanah Air dan mancanegara sampai penghujung 2016, tercatat 14.969.836 penerima manfaat program – program pemberdayaan Dompet Dhuafa yang tersebar di berbagai penjuru dunia,

Khususnya Indonesia.Pembukaan lahan di Subang kini telah membuahkan hasil. Kebun buahnya telah merekahkan berkah yang kini menjalar pada pengenbangan potensi ternak.

Masyarakat sekitar juga telah menikmati hasilnya,buah berkah dan kekuatan zakat.
Ungkap Imam Rulyawan, Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi, dalam acara Press Conference Ramadhan 1438 H di jakarta. (Bambang S).