Kategori
All

PT.Semen Indonesia (Persero) Tbk Akan Membagi Keuntungan (Dividen) Ke Pemegang Saham

 

Busur News vom,Jakarta – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk akan membagi keuntungan (dividen) ke pemegang saham sebesar Rp1,81 triliun. Jumlah tersebut setara 40 persen dari laba bersih sebesar Rp4,52 triliun di 2016.

Pembagian dividen telah disahkan oleh pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2016 Semen Indonesia ,ini di sampaikan Direktur Utama PT .Semen Indonesia Rizkan Chanda saat jumpa pers di Hotel J.W. Marriot, Kuningan, Jakarta, Jumat 31/3/ 2017.

PT.Semen Indonesia Terbitkan Obligasi Rp3 Triliun di Semester pertama
“Pemegang saham dalam rapat telah menyetujui untuk membagikan dividen dalam waktu dekat sebesar Rp1,81 triliun, atau setara Rp304,92 per saham,” kata Direktur Utama Semen Indonesia Rizkan Chandra.

Adapun sisa laba bersih sebesar Rp2,71 triliun atau 60 persen dari laba bersih Rp4,52 triliun akan digunakan sebagai cadangan untuk tahun ke depannya. Dengan demikian, bisa bermanfaat bagi modal kerja perseroan”, jelas Rizkan.

Selama 2016, Semen Indonesia meraup laba bersih sebesar Rp4,52 triliun, angka raupan laba tidak ada perubahan bila dibanding posisi periode 2015. Laba perseroan yang tetap stabil di level tersebut, dikarenakan posisi pendapatan mengalami penurunan dari Rp26,94 triliun menjadi Rp26,13 triliun.

Hasil rapat tersebut juga disetujui perombakan jajaran komisaris dan direksi. Di mana posisi Komisaris Utama ditempati oleh Sutiyoso yang merupakan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Sutiyoso .

Untuk jajaran direksi, pemegang saham Rizkan Chandra sebagai Direktur Utama , Darmawan Junaidi Direktur Keuangan dan Agung Yunanto m‎enjadi direktur perseroan yang akan mengurusi permasalahan sumber daya manusia (SDM) dan hukum Sedangkan Ahyanizzaman akan menjabat sebagai Direktur Pemasaran & Supply Chain.

Berikut susunan manajemen yang baru sebagai berikut:
Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Sutiyoso.
Komisaris: Hambra.
Komisaris: Sony Subrata.
Komisaris: Astera Primanto Bhakti.
Komisaris Independen: Wahyu Hidayat.
Komisaris Independen: Djamari Chaniago.
Komisaris Independen: Nasaruddin Umar. (Ria)