Kategori
All

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Barru, dinyatakan rampung 100%

 

 

Busurnews.com, BARRU- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Barru, dinyatakan rampung 100%. Terhitung mulai Selasa (14/04/2020), beberapa jalanan baru yang dirintis sudah bisa difungsikan.

Dandim 1405 Mallusetasi, Letkol Kav Ali Syahputra Siregar yang selama ini tercatat sebagai Dansatgas TMMD di Barru, secara resmi menyerahkan hasil program tersebut ke Pemkab Barru yang dihadiri Wakil Bupati Nasruddin di Posko TMMD Desa Palakka, Kecamatan Barru.

Penyerahan hasil program TMMD, terdiri dari enam target sasaran. Masing-masing, perintisan jalan 800 M x 5 M, Peningkatan Ruas Jalan 1200 M x 5 M, Pembuatan Duekker 6 unit, Pengecetan Masjid 1 Unit, Pembuatan MCK 2 pintu + tempat cuci ukuran 420 cm x 150 cm, Pembuatan Pos Kamling ukuran 3×4 M 2 unit.

 

Dansatgas TMMD Letkol Kav. Ali Syahputra menuturkan, kesuksesan kegiatan ini tidak lepas dari bantuan masyarakat dan support Pemerintah Kabupaten Barru.

“Peran serta satgas TMMD, masyarakat dan juga pemerintah adalah pucuk kesuksesan kegiatan. Walaupun cuaca yang tidak menentu dan waktu yang terus berpacu tidaklah menjadi penghalang untuk menyelesaikan kegiatan ini. Dan alhamdulillah, semua sasaran kegiatan selesai tepat waktu,” sebutnya di sela-sela serah terima hasil program TMMD.

Sementara itu Wakil Bupati Barru Nasruddin AM yang mewakili Bupati Barru Suardi Saleh yang disaat bersamaan mengikuti panen raya bersama Menteri Pertanian lewat video conference, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran TNI atas program TMMD.

Menurutnya, program yang sudah rampung ini sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat dan pemerintah. Terutama pembukaan akses jalan yang baru.

“Dengan adanya kegiatan TMMD ini, Pemerintah Kabupaten Barru merasa sangat terbantu dan tentunya masyarakat akan sangat merasakan hadirnya rintisan jalan ini, sehingga akses masyarakat lebih dekat dan lebih mudah untuk mobilisasi hasil pertanian mereka,” terang Nasruddin.

Pihaknya berharap, rintisan jalan maupun program lain dari TMMD yang sudah rampung tepat waktu, bisa dimanfaatkan, dipelihara dan dijaga dengan baik oleh masyarakat dan pemerintah setempat.(***)

(Humas Diskominsta Barru)