Program Kepemimpinan Asia Works menggelar Budaya Betawi Di Condet

 

 

Para peserta Leader Ship Asia works kumpul jadi satu bersama warga membuat acara  dengan tema Wow family day

Busur News Com,Jakarta-Program kepemimpinan (Leader ship) Asia works Jawa dan Bali menggelar budaya Betawi yang digelar di gedung seni Karawitan Jalan Balekambang Condet (,25/3/2017)

Aji peserta juga panitia penyelenggara dari Program Asia Works mengatakan ,bahwa acara Budaya Betawi di Condet bagian dari kegiatan program kepemimpinan  ( Leadership program) yang mengadakan pertunjukan Acara kebudayaan Betawi merupakan community service.

Warga yang sedang menunggu pengobatan gratis.

Berbagai kebudayaan seni Betawi yaitu tari sirih kuning,tari kembang jatuh,palang pintu ,Lenong ,musik gambang kromong,lagu Betawi dipertunjukan disana.

Lenong yang dipertunjukan humor betawi Yang berjudul salah gaul yaitu menceritakan mengenai anak2 muda korban narkoba .Agar jadi pembelajaran buat warga agar tidak terperosok ke narkoba baik yang masih sekolah di SD maupun para remajanya dan orangtua.Yang dibawakan dengan kelucuan lenong Betawi yang ceplas ceplos ,pimpinan bang Beryl sanggar ruang Condet Jak- Tim.

Lenong komedi Betawi dengan judul Salah gaul pimpinan Bang Beryl sanggar ruang Condet.

Para penonton warga dan karang taruna sekitar daerah tersebut mereka dihibur dan dimanja dengan makanan Betawi diantaranya :Dodol Betawi,kerak telor,asinan ,toge goreng,laksa ,selendang mayang,bir pletok,madu dll.Dengan makanan gratis yang ditukarkan dengan kupon.Setiap peserra mendapat satu kupon.

Sedang permainan yang disajikan untuk anak2 ada lomba mewarnai juga tarik tambang untuk dewasa.

Penjual kerak telor khas Betawi

Para peserta Asia Works melakukan study program
training di daerah kemang
gabungan dari berbagai suku bangsa, agama dan ras.

Membuat dodol Betawi langsung

Program Asia works ini dari basic, advance sampai Leaders
ship Program.

Pengobatan gratis buat warga setempat

“Asia work itu ada 3 pilar di dalam program ini,salah satu nya Community service,nah kemarin di condet itu bagian dari community service kami,”jelas Aji.

Penjual laksa dan toge goreng makanan khs Betawi

Menurut Aji dengan membuka hati dan membawanya ke masyarakat maka kita akan diterima dengan baik oleh masyarakat sekitar.

Aji yang bekerja di konsulta HRD, berpesan agar ada komunitas ataupun gerakan lain yg menjalankan Community service di tempat lain dengan semangat kecintaan akan perbedaan yaitu :Ras, Suku dan Agama .

Tari- tarian Betawi Sirih Kuning dan Kembanh jatuh

Menurut Ferlyta bahwa
perkumpulan Asia Works
ini semua calon pemimpin dari Jawa dan Bali yang terdiri dari berbagai suku,bangsa ,ras dan agama inilah yg kita ciptakan hari ini .

“Mereka datang kesini karena
mempunyai suatu visi yaitu mereka ingin berkontribusi menginpirasi utk menciptakan generasi yang lebih baik.memberikan hati mereka untuk warga condet.

Palang Pintu tarian pencak silat penyambutan tamu

“Untuk membahagiakan ibu bapak semua untuk warga condet, dengan budaya betawi.tak ada lain memberi apa yg dapat membuat adik-adik karang taruna Balekambang senang dan bahagia,”tuturnya.

“Mereka ingin memberikan yang terbaik.Mereka masing2 menyiapkan utk ngumpulin dana agar adik2 dan karang taruna senang,”pungkasnya.

“Mereka bukan berasal dari partai manapun ini benar2 org yg hadir utk membuat anak2 bahagia,”tutupnya.

Usai acara pembagian hadiah lomba dan foto-foto bersama .Lagu iwan fals berkumandang “kemestaan ini janganlah cepat berlalu.kemesraan ini ingin kukenang selalu………
Hatiku damai …jiwaku tentram bersamamu …
Hatiku damai jiwaku tentram bersamamu.  Semua senang ….semua bahagia……

Acara wow Family day telah berakhir semua bergembira bahagia sukaria senang bersama warga tanpa ada batas dan sekat baik ras,agama dan suku bangsa.Semoga akan ada lagi pertunjukan seperti ini di seluruh Indonesia. agar kebudayaan yang ada di Indonesia tidak dilupakan..(Riena).