Kategori
All News

Presiden Jokowi Ajak Pengguna Internet Lebih Produktif

Busur News Com ,Malang Raya – Kunjungan kedatangan Presiden RI ke wilayah Malang Raya (Kota/Kab) dalam rangka meresmikan lembaga pendidikan setingkat Menengah Atas, yakni SMA TARUNA NALA yang berlokasi di Kota Malang,serta pembagian Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk semua siswa yang berhak dan tercatat di Kabupaten Malang,yang pembagiannya dipusatkan di SMK Muhamadiyah Tujuh (MUTU) Kecamatan Godang Legi . Sabtu (3/6/2017)

Dalam sambutannya diacara peresmian tersebut, Presiden Jokowi memberikan motifasi dan mengajak masyarakat Indonesia agar lebih produktif dalam berselancar di dunia maya melalui internet.

Jokowi kembali mengingatkan tentang perkembangan era dunia tehnologi yang semakin cepat dan dinamis. Agar msyarakat tidak terjebak kepada persoalan persoalan kotor seperti yang terjadi saat ini,terutama di media sosial (medsos),yaitu saling menghujat,saling menjelekan,saling memfitnah , membuat berita berita hoax di dunia cyber.

“ Ini adalah hal hal yang tidak produktif, sangat tidak efesien bahkan tidak memberikan nilai edukasi dan tidak memiliki kontribusi terhadap negara. ” Kata Presiden Jokowi saat meresmikan SMA Taruna Nala, dikecamatan Kedungkandang Kota Malang.

” Kita bisa lihat era perkembangan internet.Baru belajar sebentar, sudah muncul mobile internet. Mobil internet baru dipelajari lihat barang apa ini apa itu sudah muncul lagi artificial intellgence ,sebuah mesin cerdas.Perubahan perubahan seperti itulah yang terjadi di dunia internet,sehingga harus kita persiapkan dan kita tingkatkan mutu SDM nya ” tutur presiden.

Turut mendapingi kunjungan Jokowi dalam peresmian tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ,Prof DR Muhadjir Effendy,Gubernur Jawa Timur DR.H.Soekarwo, Kepala staf Kepresidenan,Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden dan Wali Kota Malang ,H.Moh.Anton beserta Forkopimda.

SMA Taruna Nala yang diresmikan oleh Presiden Jokowi , adalah lembaga pendidikan karakter kebangsaan dengan tingkat kedisiplinan yang tinggi. Karena tidak semua lulusan SMP bisa dengan mudah diterima menjadi siswa dilembaga pendidikan tersebut. Selain persaingan juga ketatnya penerimaan. Lembaga pendidikan katakter kebangsaan SMA Taruna Nala bekerjasama dengan TNI AL, untuk wilayah Jawa Timur.(Galih).