Kategori
All

Presiden Joko Widodo Menghadiri Pembukaan Mukernas HPN yang I

Busur News Com,Jakarta- Mukernas Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) dibuka hari ini di Gedung Pondok Pesantren Luhur AL Tsaqafah Cempedak Jagakarsa Jakarta selatan Jum’at (6/5/2017).

Acara ini di hadiri Presiden RI Jokowidodo, dan beberapa menteri serta Ketua PBNU Said Aqil . Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan akan memberikan dua tawaran kepada para pengusaha Nahdliyin, yaitu kemitraan dan redistribusi aset. Terkait dengan kemitraan.

Presiden Jokowi akan memberikan peluang kerjasama kepada para pengusaha Nahdliyin. Ia juga mengatakan akan memberikan kesempatan kepada para pengusaha Nahdliyin untuk bisa masuk kepada permodalan.

Sementara Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siroj mengatakan ,

” para pengusaha NU bekerja sama dengan baik dengan para konglomerat di Indonesia untuk bisa bersama-sama melakukan pemerataan ekonomi,” kata Said Aqil

“Semua ini bisa terjadi apabila keduanya bisa saling bekerja sama, terlebih warga NU yang anggotanya di seluruh Indonesia mencapai 90 juta orang,kalau didukung dipermudah, IINSYALLAH pengusaha NU ini bisa langsung tancap gas. tapi jangan anti konglomerat ,” unglapnya.

Bersyukur RI punya konglomerat. Tapi konglomerat juga harus ikut mengangkat pengusaha-pengusaha kecil, sampai ke tukang tambal ban sepeda, tukang bakso dan lainnya,” Lanjut Ketua Umum PBNUBerpengalaman masih ditemui masyarakat kecil yang belum tersentuh oleh program-program yang dilaksanakan oleh pemerintah maupun pengusaha, saya berharap para pengusaha besar tersebut bisa merangkul rakyat kecil, seperti membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya demi menciptakan pemerataan ekonomi.

“ Kita tidak anti konglomerat, tapi konglomerat wajib mengangkat kelas menengah, kelas menengah mengangkat kelas kecil dan kelas kecil mengangkat ekonomi kerakyatan,”harap Said Aqil.(RIa).