Kategori
All

* Ponpes 12 M Dibangun di Kuningan *

Busurnews.com, Kuningan Jawa Barat – Peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren AL-HALIMIYYAH NAHDLATUL WATHAN di kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Minggu (9/9/20).

Peresmiaan dihadiri oleh Bupati Kuningan yang di wakili Asda 1 Drs.H.Dadi Hariadi.Msi. Hadir juga para tokoh Ulama dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI). Hadir juga masyarakat setempat serta undangan dari berbagai daerah

Menurut Ir H Kuswara, Rencana anggaran biaya tahap awal di perkirakan 2 Milyar.
Sedangkan rencana anggaran biaya pengembangan , meliputi penyelesaian pembebasan tanah dan pembangunan gedung fasilitas pendukungnya di perkirakaan mencapai 12 Milyar.

“Proyek pembangunan pondok pesantren ini di support oleh PT . ANSWARA SUKSES PERDANA INDONESIA. Dan kami juga membuka donatur dan sumbangan yang tidak mengikat”, ujarnya. Koswara merinci,
tahap awal pembangunan akan di àbangun Masjid dengan 2 lantai dan 5 ruang kelas.

Rencana pengembangan perluasan lahan yang tadinya 1000 M2 minimal menjadi 5000 M2 dan bahkan bisa lebih. Rencana lainnya, akan dibangun asrama putra, asrama putri, panti asuhan , sekolah umum dari Paud, SD, SMP, SMK sampai dengan Perguruan Tinggi serta Rumah Sakit.

Adapun Pengurus yayasan pengelola adalah : Pembina Dr.TGH Muslihan Habib.MA
Dewan penasehat – Ir.H. Kuswara,
Dr.Hj. AI Neti Sumirdatini.SE.MM. Pengasuh Pondok Nopky Answara Putra Perdana B.SQ.MA. Dewan pengurus Tono Sartono dan Dewan Pengawas Novya Dwi Answara Putri. (Rel/Zul)