Polri Kembali Menggelar Police Movie Festival pada HUT 71

 

Busur News Com,Jakarta -Polri kembali menggelar Police Movie Festival dalam rangka merayakan hari jadi Polri ke 71 tahun. Di tahun keempat penyelenggaraan festival, Polri mengambil tema Unity in Diversity. Tema ini dipilih karena melihat situasi nasional belakangan ini dan berharap mampu mengingatkan kembali masyarakat akan persatuan di tengah keragaman negara dan tonggak memperkuat prinsip Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika.

“Karena kita melihat akhir-akhir ini juga bangsa mulai digoncang oleh beragam isu perpecahan antar suku, budaya dan agama,” kata Ketua Penyelenggara Police Movie Festival AKBP Ardila Amry dalam acara pembukaan Police Movie Festival di Djakarta Theater, Sabtu, 10 Juni 2017.

Selain itu ajang ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi setiap kalangan masyarakat agar keragaman mampu dirajut dalam kesatuan bangsa.

Sementara itu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Rikwanto mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam ajang ini. Tercatat ada 241 peserta yang mengikuti festival ini. “Pesertanya meningkat signifikan dari tahun sebelumnya yang hanya 121 peserta,” katanya. (Bambang S)