*Polres Klaten Berikan Bantuan Air Bersih Kepada Warga Desa Jatimulyo*

 

Busurnews.com, KLATEN – Beragam cara semua elemen masyarakat baik instansi pemerintah maupun swasta saling berlomba untuk berbagi kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid19.

Seperti halnya yang dilakukan Polres Klaten yaitu dengan aksi nyatanya Memberikan Bantuan Air Bersih Kepada Warga Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang Kabupaten Klaten, Kamis (26/8/21).

Dalam kegiatan tersebut Polres Klaten berhasil menyalurkan bantuan 40.000 liter air bersih. Pemberangkatan 8 truk tangki pengangkut air dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH di Mapolres setempat.

Kapolres Klaten melalui Kasi Humas Iptu Abdillah, S.H., M.H., mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan karena daerah Tegalmulyo saat ini sudah mengalami krisis air bersih yang disebabkan oleh musim kemarau. Untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari, banyak warga yang harus membeli air bersih.

“Kami mendapatkan informasi bahwa saat ini di beberapa wilayah di kecamatan Kemalang sudah krisis air bersih. Kemudian dari pak Kapolres berinisiatif untuk membantu warga dengan mengirimkan air bersih ini.” ungkap Kapolres Klaten melalui Kasi Humas.

Kasi Humas menambahkan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Polres Klaten atas kondisi masyarakat Desa Tegalmulyo. Diharapkan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19 dan pemberlakuan PPKM. Masih menurut Kasi Humas, bahwa penyaluran bantuan air bersih juga akan dilakukan wilayah lain yang mengalami kekeringan. Harapannya seluruh desa yang mengalami kekeringan dapat terbantu.

“Tak hanya di Kemalang, kami juga akan mengecek wilayah lain seperti Bayat yang tahun sebelumnya juga krisis. Nanti akan kita bantu, kita koordinasikan dengan BPBD.” ujarnya.

Vio Sari/Humas