Kategori
Daerah

Polres Barru telah melakukan kegiatan Penilaian Indeks Tata Kelola Online (ITK-O) internal lingkup Polres Barru,

Busurnews.com, Barru – Kegiatan ini di buka oleh Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Kompol Hasan diikuti sejumlah personil Polres Barru mulai para Kabag, Kasat, Kanit, Juga dihadiri Peneliti Independen Eksternal Muh. Hasyim Hanis, SE, S.Pd dan personil lainnya.

“Penilaian Indeks Tata Kelola Polri tahun 2020 ini bermanfaat tidak hanya di internal tetapi juga secara eksternal, Penilaian ini melibatkan pihak eksternal, merupakan sebuah keterbukaan Polri memberi hak kepada masyarakat untuk menilai,”ungkap Kabag Ren.

Beberapa prinsip dasar penilaian terhadap ITK dan kinerja Polri, yakni kompetensi, responsif, prilaku, transparan, keadilan efektifitas dan akuntabilitas.

“Manfaat dari penilaian ini diantaranya kesiapan menuju zona integritas, serta perbaikan pelayanan publik,”tambahnya.

Sekedar diketahui sebelumnya kegiatan ITK untuk responden eksternal sudah dilakukan sesi pertama dihadiri puluhan responden dari berbagai kalangan di gedung PKG Maruala Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi Selatan, (4/6/2020).

Sementara responden ITK-O Internal hari ini sudah tuntas dan berjalan lancar dan tertib di laksanakan dua sesi di Aula Polres Barru Jl. Cakalang, Sumpang Binangae, Kec. Barru, Kabupaten Barru giat dimulai sekitar pukul 10:00 Wita.(****)