Kategori
Daerah

Polres Barru Laksanakan Operasi Ketupat 2020, Ini Sasaran Utamanya !

 

Busurnews.com, Barru — Operasi ketupat 2020 di Barru tak seperti biasanya yang hanya 14 hari, tahun ini, Ops Ketupat bakal berlangsung hingga 37 hari mulai 24 April hingga 31 Mei 2020.

Hal itu merupakan komitmen Polri dalam menjalankan keputusan pemerintah yang melarang warga mudik lebaran, sebagai langkah memutus penyebaran covid-19.

Kapolres Barru ke awak media ini menyampaikan bahwa Operasi ketupat tahun ini akan sedikit berbeda masuk bulan Ramadhan.

“Operasi ketupat tahun ini akan sedikit berbeda karena akan dijalankan sejak hari pertama bulan Ramadan,” kata Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah, SH., S.Ik

“Tentunya pengamanan yang kami lakukan tetap mengedepankan protokol Covid-19. Kami tetap jaga jarak, menggunakan masker dan sebagainya,” lanjut AKBP Welly.

Kapolres Barru menyebutkan, pelaksanaan Ops Ketupat ini lebih cenderung mengimbau masyarakat agar tak melaksanakan mudik selama masa pandemi corona. Hal itu sesuai dengan intruksi Presiden Joko Widodo.

Selain itu operasi Ketupat 2020 juga ditujukan untuk memberikan pengamanan pendistribusian logistik agar dapat tetap berjalan.

“Sasaran Operasi Ketupat 2020, melarang masyarakat mudik lebaran 2020 untuk mencegah penyebaran Covid-19. Juga menjamin rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan idul fitri 1441 Hijriah serta terhindar dari wabah pendemi Covid-19. Agar terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif, sebelum dan sesudah Idul fitri 1441 H,” ujar Kapolres.

(Hasyim)