Pohon Arbei Menjadi Pohon Icon RT oleh Mahasiswa Kampus Unitri

 

Caption:KKN Mahasiswa UNITRI,Kelompok 11 saat berpose dilokasi.Poto-ist

 

Busurnews.com|MALANG RAYA,-Rindu wujudkan tanam pohon Arbei dimasa pandemi Covid-19 ini, tidak menyurutkan semangat mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Selain sebagai kewajiban karena menjadi salah satu syarat kelulusan, kegiatan KKN ini sebagai bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat.

Kegiatan KKN Unitri tahun ini, dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan.
Kegiatan KKN terbagi dalam beberapa kelompok, salah satunya kelompok 11 yang melaksanakan KKN di RT 06 RW 06 Kelurahan Merjosari Kota Malang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 21 – 23 Juli 2021.

Di lokasi, mahasiswa nampak bahu membahu melaksanakan program kerja yang sudah ditetapkan berdasarkan hasil koordinasi dengan ketua RT setempat.

Dalam kegiatan itu, mahasiswa membantu RT dilokasi KKN untuk mewujudkan wilayah yang memiliki icon pohon Arbei.

Mahasiswa membantu mulai dari pengadaan sebagian pohon Arbei, menanam dalam pot,lalu memetakan penempatan serta mendistribusikan ke rumah warga.

Kegiatan tersebut didampingi langsung oleh perwakilan RT, Ibu Indrayani. Dan disampaikan olehnya “Dengan adanya KKN ini, RT merasa terbantu ,karena memang dari awal ingin sekali mewujudkan RT yang memiliki icon pohon Arbei.”

Sementara,Abd. Rohman, selaku Dosen Pendamping Lapangan (DPL) menuturkan, bahwa apa yang menjadi program kerja yang dilakukan kelompok 11 saat ini, adalah atas dasar inisiasi dan koordinasi kelompok dan ketua RT setempat.

Dia juga menghimbau, dalam pelaksanaan KKN harus tetap mematuhi protokol kesehatan “Ajak serta para warga untuk saling menjaga kebersihan dan ikut terlibat dalam memutus penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang terjadi.” ujar sang dosen pendamping.
(Lih)