Kategori
All

*PJTSI Kunjungi Mapolsek Pancur Batu dan Mapolsek Kutalimbaru*

 

Busurnews.com,Medan, Sumatera Utara- Persatuan Jurnalis Team Sergap Indonesia yang di ķsingkat PJTSI adalah merupakan wadah para Jurnalis yang berdiri dan berkantor pusat di Kota Medan Propinsi Sumatera Utara.

Berdirinya PJTSI ini berangkat dari semangat kontrol sosial para jurnalis untuk menjalankan tugas pokok dan fungsinya yang bermartabat, profesional dan beretika serta mendukung kinerja instansi pemerintahan baik swasta, TNI, Polri.

Dengan berdirinya wadah ini maka suara-suara jurnalis yang kritis dan pemberitaan yang berimbang akan dapat menjadi mitra yang positif dan bersinergi di saat menjalankan tugas yang berpedoman kepada Kode Etik Jurnalistik yang telah di tentukan.

Semangat juang di bentuknya PJTSI ini juga melibatkan beberapa kalangan dari jurnalis lain mau pun dari media online, cetak dan elektronik/television.

Untuk menjalankan program PJTSI yang tersusun rapi, terarah, terstruktur dan bersinergi, olehnya Ketua Umum PJTSI Nelly Simamota Amd dan pengurus lainnya telah melaksanakan kunjungan / audiensi kebeberapa instansi pemerintah.

Seperti halnya, Sabtu 15/08/2020 melakukan audiensi atau bertatap muka dengan Kapolsek Pancur Batu AKP Dedi Dharma.SH dan Kapolsek Kutalimbaru AKP Hendri Surbakti.SH.

Ke datangan pengurus Persatuan Jurnalis Team Sergap Indonesia (PJTSI) ini di sambut hangat dan bersahabat oleh Kapolsek Pancur Batu dan Kapolsek Kutalimbaru beserta jajaran masing-masing.

Banyak hal yang menjadi bahan pembahasan mau pun diskusi yang di ku mandangkan, yang tentu bermuara kepada kemajuan dan kesuksesan PJTSI di kemudian hari, di mana kesan dari Kapolsek Pancur Batu dengan terbentuknya wadah jurnalis ini di harapkan PJTSI ke depan semakin kompak, bersinergi dan menjadi mitra yang baik dengan pihak Polri khususnya Polda Sumatera Utara.

Ia juga berpesan agar PJTSI tidak mengandalkan ego masing-masing dan harus sejalan, satu visi dan misi, sehingga PJTSI akan bisa maju dan berkembang sesuai harapan bersama, ia juga mejelaskan bahwa ia bersedia menjadi mitra kerja dan bersinergi dengan PJTSI.

“Wadah ini di bentuk sangat bagus, karena kalau sudah satu wadah dia akan kuat dan pesan saya PJTSI harus tetap satu visi dan tetap pegang visi itu supaya tidak ada permasalahan dan perpecahan dan buanglah ego masing-masing” Harap Kapolsek

Kemudian, Kapolsek Kutalimbaru AKP Hendri Surbakti SH menyambut hangat ke hadiran pengurus PJTSI di ruangannya dan ia menerima kunjungan serta audiensi pengurus PJTSI dengan baik dan Hendri berpesan supaya perkumpulan PJTSI tetap bersinergi dengan aparat kepolisian serta menjadi mitra yang baik.

“Selalu koordinasi dan siap bersinergi, bermitra dan bekerjasama dengan PJTSI ” Ujar Hendri mantap

Sementara, Ketua Umum PJTSI Nelly Simamora Amd di sela-sela audiensi mengatakan dengan di bentuknya wadah ini untuk menjadikan wartawan yang bermartabat, profesional dan Sejahtera”.kata-kata ini hendaknya jangan sembarang di ucapkan tanpa bukti Nyata,tambahnya lagi akan melakukan audiensi ke instansi pemerintah dan swasta di Sumatera Utara.

“Kami ke sini ingin audiensi, mengenalkan PJTSI dan juga akan audiensi ke Kapolda, Gubernur, Bupati, Kapolresta, Pangdam, Polsek-Polsek dan instansi-instansi lainya” Ujar Nelly.

Nelly juga mengatakan ke depan jika tak ada aral melintang PJTSI akan melalukan pelatihan-pelatihan dan seminar kepada para jurnalis untuk menambah wawasan dan profesionalisme wartawan sesuai kode etik jurnalistik yang tertuang dalam UU Pers No 40 tahun 1999.

Turut hadir dalam audiensi Bonni T Manullang (Reporter Tribrata TV Online Humas Polri), Ley Tara Tinambunan (Kaperwil Garuda Nusantara). (Tim Pjtsi)Gunanya untuk memperkuat tali sillahtuhrahmi terhadap sesama karena kekeluargaan itu sangat penting untuk di rangkul atau di bina.Demikian atas perhatiannya.
(RED/VENUS)