Petani Simalingkar Berjalan Kaki Menuju Istana

 

Foto: dok/Serikat Petani Simalingkar Bersatu (SPSB) sebelum melakukan aksi Jalan Kaki menuju Istana mengadakan mimbar bebas di Simalingkar, Deli Serdang, Pancur Batu, Selasa kemarin (23/6/20)

 

Busurnews.com,Deli Serdang, Sumut, – Pembina Serikat Petani Simalingkar Bersatu (SPSB), Aris Wiyono mengajak seluruh Kelompok Tani se Sumatera Utara untuk bersatu menuju Istana Negara menemui Presiden Jokowi dengan cara berjalan kaki dari Medan ke Istana Negara. Rencananya besok kamis, (25 /6/20)

Aksi ini akan dilakukan sebagai bentuk permohonan petani untuk melepaskan tanah PTPN II ke masyarakat petani Simalingkar yang terletak di Desa Simalingkar kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang – Sumatera Utara.

Menurut Aris petani kehilangan lumbung pangan secara permanen akibat penggusuran paksa PTPN II. Terlebih lagi adanya petani yang dikriminalisasi.

“Kami petani Simalingkar yang tergabung didalam Serikat Petani Simalingkar Bersatu(SPSB) berharap ke Pemerintah agar menghentikan kriminalisasi terhadap petani, berantas mafia hukum, hentikan konspirasi jahat oknum penegak hukum dengan pengusaha (PTPN II: red),” ujar Aris pada awak media.

Aris juga menambahkan, agar membebaskan Beni Karo-Karo dan Japetta Purba dari jerat hukum. “Karena mereka adalah pahlawan agraria dan bukann pelaku kriminal,” tandas Aris disela-sela acara Rapat Akbar, di Simalingkar, Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (23/6/20).(***).