Kategori
Polri

Personil Polri Lanny Jaya melaksanakan giat sambang ke mantan KKB Pok. Goliat Tabuni,di Kampung Bugumbak Distrik Pirime

 

 

Busurnews.com, Lanny Jaya Papua – Personil Binmas Noken Lanny Jaya diantaranya : Ipda H. Amir, SH.MH
Aipda Iwan Ngabalin,Bripka Melkias HISAGE,Bripda Yohanis J. Toam melaksanakan giat sambang ke mantan KKB Pok. Goliat Tabuni,di Kampung Bugumbak Distrik Pirime pada Rabu (15/7/20) sekitar pukul 14
00 sampai dengan 15.00 WIT

 


Dalam giat berjalan Personil Polri Binmas Noken tidak bertemu dengan Sdr. Neak Wanimbo karena menurut informasi, sdr Neak sedang mengkordinir pemuda untuk kerja kebun di Kampung Dangguni Distrik bugugonak.

Akhirnya bertemu dengan orang tua kandung Sdr. Neak Wanimbo yaitu Bpk. Lainus Wanimbo dan Mm. Emberwendage yang sedang menjemur kopi.
Personil memberikan pemahaman tentang penting nya berkebun kopi karena kopi mempunyai harga jual yang relatif tinggi di pasar, tergantung cara mengolah kopi tersebut.

Lalu Personil Polri Binmas Noken menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas sbb :

– Kepada Bpk Lainus Wanimbo serta keluarga yang lain agar selalu berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas, terutama dari gangguan kelompok KKB yang berbasis di daerah Distrik Pirime, Distrik Nanim, Distrik Tikome, Distrik Ayumnati sampai ke Distrik balingga dan Distrik Popome yang mayoritas adalah om-om Dari Sdr. Neak, adik-adik dari mamanya. Emberwendage.

Kepada kedua orang tua Sdr. Neak Wanimbo agar dapat selalu memberi pemahaman kepada anak nya bahwa masa lalu nya adalah hal yang buruk dan kemudian sdr. Neak untuk tidak kembali lagi bergabung ke kelompok asal nya maupun kelompok-kelompok lain nya.

Kepada Bpk. Lainus dan keluarga agar tetap semangat berkebun kopi karena dapat membantu menopang ekonomi keluarga.

Tetap selalu menajalin kordinasi dan kerjasama dengan Polri untuk menjaga Kamtibmas.

Dalam kunjungan tersebut,
Terjalin kerjasama antara Polri dengan Keluarga Mantan KKB Pok. Goliat Tabuni dalam hal ini orang tua kandung dalam menjaga keamanan.

Pesan Pesan Kamtibmas yang disampaikan diterima baik oleh kedua orang tua kandung Sdr. Neak Wanimboyang.
– Selama kegiatan berjalan lancar aman Serta Kondusif.(***)