Kategori
Tentara Nasional Indonesia

Peringati Hari Pahlawan, Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Berikan Bendera Merah Putih

 

Busurnews.com, Bengkayang-Kalbar -Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas memberikan Bendera Merah Putih di Dusun Paub, Desa Siding, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang, Kalbar, Selasa (10/11/2020).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa mengatakan bahwa banyak cara yang bisa dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, salah satunya dengan memanfaatkan sarana penggalangan yang ada seperti kegiatan memberikan bendera yang dilakukan oleh personel Satgas Pos Siding kepada Kantor PLN Siding, dipimpin oleh Danpos bersama tiga orang anggotanya.

“Pemberian Bendera Merah Putih ini merupakan salah satu cara untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air kepada masyarakat di perbatasan,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Danpos Siding Letda Kav Rhamziyafi menyampaikan bahwa ketika melihat Bendera Merah Putih yang berada di Kantor PLN Siding dengan kondisi warna sudah pudar dan usang, anggota Pos Siding kemudian memberikan bantuan berupa Bendera Merah Putih baru kepada salah satu petugas PLN Siding.

“Mengibarkan Bendera Merah Putih merupakan suatu bentuk pengharaan kita terhadap arwah para pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa kita, untuk itu kita harus rawat dan pelihara bendera tersebut agar tetap berkibar dengan gagah di Bumi Pertiwi ini,” tuturnya.

Petugas PLN Siding mengucapkan terimakasih atas pemberian Bendera Merah Putih baru yang diberikan anggota Satgas Yonif 642/Kapuas. “Kami ucapkan terimakasih atas pemberian bendera ini, kami akan merawatnya dan selalu mengibarkannya di kantor kami,” kata Peter (30 th) petugas PLN yang menerima bendera tersebut.

Setelah memberikan bendera, anggota Satgas kemudian pergi ke SDN 1 Siding untuk membagikan perlengkapan sekolah berupa buku dan  alat tulis. Selain untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, hal ini juga berguna untuk meningkatkan motivasi anak-anak dalam menuntut ilmu sebagai generasi muda penerus bangsa. (Pen Satgas Yonif 642).